Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Bantai Cardiff 4-1, Liverpool Naik ke Puncak Klasemen

Sabtu 27 Oct 2018 23:14 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Sadio Mane merayakan golnya.

Sadio Mane merayakan golnya.

Foto: EPA/PETER POWELL
Manchester City berada di peringkat kedua namun belum memainkan laga pekan kesepuluh.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool melanjutkan tren positif di kompetisi Liga Primer Inggris musim ini. Armada the Reds baru saja menundukkan Cardiff City, 2-1 pada pekan kesepuluh kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth di Stadion Anfield, Sabtu (27/10) malam WIB.

Baru sepuluh menit laga berjalan, tuan rumah membuka keunggulan. Bola hasil kemelut di depan gawang Cardiff, disambar Mohamed Salah.

Tendangan eks penggawa AS Roma itu merobek jala Neil Etheridge. Liverpool tidak mengendurkan serangan. Namun skor 1-0 belum berubah hingga turun minum.

Usai jeda, kubu tamu berinisiatif menyerang. Pada menit ke-55, tendangan spekulasi Josh Murphy dari luar kotak penalti, melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-66, pasukan Merseyde Merah justru menambah keunggulan menjadi 2-0. Sepakan kaki kiri Sadio Mane meluncur mulus di gawang the Bluebirds.

Cardiff belum berhenti berusaha. Pada menit ke-77, Callum Paterson berhasil memperkecil ketertinggalan. Skor sementara 1-2.

Tak ingin membiarkan lawan berkembang, Liverpool menggandakan keunggulan dalam sepuluh menit terakhir. Xherdan Shaqiri menyumbang gol pada menit ke-84 yang disusul gol Mane pada menit ke-87.

Skor 4-1 untuk the Reds bertahan hingga duel berahir. Skuat asuhan Juergen Klopp pun naik ke puncak klasemen sementara dengan mengantongi 26 poin hasil dari sepuluh partai. Manchester City yang berada di peringkat kedua masih memainkan sembilan laga. The Citizens tertinggal tiga poin dari sang rival.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA