Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Guardiola Optimistis Cedera De Bruyne tak Parah

Jumat 02 Nov 2018 08:44 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: REUTERS/Carl Recine
Kevin de Bruyne yang baru saja istirahat panjang kembali mengalami cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tampil apik saat melawan Fulham pada babak 16 besar Piala Liga Inggris. The Citizens menumbangkan the Cottagers dua gol tanpa balas di Etihad Stadium, Manchester, Jumat (2/11) dini hari WIB.

Sergio Aguero dan rekan-rekannya pun lolos ke perempat final. Pada tahapan ini, skuat polesan Josep Guardiola bertemu pemenang antara Leicester City kontra Southampton.

Kemenangan Manchester City atas Fulham dibayar mahal. Gelandang tuan rumah, Kevin de Bruyne kembali mengalami cedera.

Padahal De Bruyne baru saja istirahat panjang. Sebelumnya, jagoan tim nasional Belgia itu menepi dua bulan karen bermasalah dengan lutut. "Semoga apa yang terjadi di menit-menit terakhir, tidak serius," kata Guardiola mengutip dari Four Four Two.

Pada menit ke-86, sang pelatih menarik De Bruyne. Gelandang 27 tahun itu bertabrakan dengan penggawa Fulham, Timothy Fosu-Mensah.

Para dokter tim, menurut Guardiola, langsung bereaksi cepat. Ia belum mengetahui kondisi terbaru De Bruyne. "Saya tidak tahu apakah ada sesuatu yang serius. Saya pikir Kevin akan kembali," ujar sosok yang akrab disapa Pep ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA