Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Hazard Belum Perpanjang Kontrak dengan Chelsea

Selasa 27 Nov 2018 19:23 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Madrid ingin jadikan Hazard sebagai ikon klub meneruskan peran Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Playmaker Chelsea Eden Hazard mengatakan, sampai sekarang dirinya masih belum memperpanjang kontrak bersama the Blues. Kontrak pemain asal Belgia itu bersama Chelsea hanya sampai Juni 2020.

Pihak Chelsea sebenarnya ingin menyodorkan kontrak baru buat Hazard. Tapi sang pemain masih membuka peluang untuk hengkang.

"Saya tidak memperpanjang kontrak. Transfer ke klub lain bisa saja," kata Hazard dikutip dari Marca, Selasa (27/11).

Tapi Hazard menegaskan tidak akan melukai perasaan fan Si Biru dengan hengkang pada transfer Januari ini. Hazard belum terpikir membela tim selain Chelsea.

Pemain 27 tahun tersebut sudah lama dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol Real Madrid. Los Blancos ingin menjadikan Hazard sebagai ikon klub meneruskan peranan Cristiano Ronaldo.

Namun upaya Madrid mendapatkan Hazard selalu dihalangi Chelsea. The Blues merasa cukup kecolongan dari Madrid yang musim panas kemarin berhasil membajak kiper Thibaut Courtois.

Hazard juga bicara mengenai kontak dari klub kaya raya Prancis Paris Saint Germain (PSG). Hazard tidak menampik kalau ia pernah berkomunikasi dengan Les Parisiens. Ia mengatakan kalau PSG tidak tertarik mendatangkannya karena tidak sesuai dengan kebutuhan. PSG memiliki sederet gelandang serang seperti Angel Di Maria, Julian Draxler, dan lain-lain yang kualitasnya tidak jauh beda dengan Hazard.

Kalau mendengarkan kata hatinya yang paling dalam, Hazard hanya akan kembali ke Ligue 1 Prancis untuk Losc Lille, bukan PSG. Lille merupakan klub yang dibela Hazard sejak 2007 sampai 2012. Hazard pun merupakan alumus akademi Lille.

Kapten timnas Belgia itu pernah membawa Lille menjuarai Ligue 1 di musim 2010-2011 lalu. "Kalau saya main lagi di Ligue 1, saya akan bergabung lagi dengan Lille," ujar Hazard.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA