Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

De Bruyne Belum Pasti Turun Saat City Hadapi Chelsea

Jumat 30 Nov 2018 05:09 WIB

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gelandang asal Belgia itu terus mengupayakan kesembuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Manchester City Kevin De Bruyne masih diragukan tampil saat berhadapan dengan mantan klubnya Chelsea. City akan berhadapan dengan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada akhir pekan depan. De Bruyne masih berupaya untuk sembuh dan bisa memperkuat City dalam pertandingan penting itu, seperti dikutip dari Standard, Kamis (29/11).

Gelandang asal Belgia itu terus mengupayakan kesembuhan. Ia berusaha membuktikan kepada sang pelatih Pep Guardiola kalau ia siap tampil melawan Chelsea. De Bruyne yakin bisa kembali bermain dalam laga krusial itu.

Namun belum ada kepastian pemain berusia 27 tahun itu akan pulih pada laga tersebut. Pep tidak ingin mengambil risiko jiga nantinya sang pemain belum dinyatakan fit. Dokter klub yang menangani De Bruyne pun mengatakan kalau sang pemain itu tidak akan bisa pulih untuk pertandingan melawan Chelsea.

Dokter klub tidak menyarankan Pep memaksakan De Bruyne bermain dan harus fokus dengan proses penyembuhan terlebih dahulu. Mereka menyebutkan kalau De Bruyne bisa menjalani comeback-nya saat pertandingan grup terakhir Liga Champions melawan Hoffenheim pada 11 Desember. Menurut mereka itu sudah merupakan suatu target yang realistis untuk pertandingan pertamanya setelah cedera.

De Bruyne telah mengalami cedera ligament pada lututnya, dan ini merupakan kejadian kedua yang menimpanya. Alhasil, ia baru memainkan tiga pertandingan di Liga Primer Inggris bersama City. City tengah diterpa cedera setelah yang membuat beberapa pemainnya harus absen. Selain De Bruyne, Bernardo Silva, Ilkay Guendogan, dan Gabriel Jesus juga tumbang meskipun tak parah.

Silva diharapkan bisa tampil menghadapi Bournemouth pada Sabtu (1/12), setelah dirinya absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera otot. Lalu ada Guendogan yang mengalami masalah dengan kakinya. Sementara Jesus mengalami cedera adduktor atau bermasalah pada sela pahanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA