Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Pelatih Bournemouth: Salah Pemain Terbaik Dunia

Ahad 09 Dec 2018 16:43 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Selebrasi Mohamed Salah setelah mencetak gola pada pertandingan Liga Primer Inggris antara Bournemouth melawan Liverpool di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, Sabtu (8/12)

Selebrasi Mohamed Salah setelah mencetak gola pada pertandingan Liga Primer Inggris antara Bournemouth melawan Liverpool di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, Sabtu (8/12)

Foto: Mark Pain/PA via AP
Salah jadi pemain tercepat dalam sejarah Liverpool yang mencetak lebih dari 40 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tidak ada selebrasi gol berlebihan yang ditunjukan Mohamed Salah usai tiga kali merobek gawang Bournemouth pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Sabtu (8/12) malam WIB. Penyerang Liverpool asal Mesir mengantar timnya menekuk Bornemouth 4-0.

Pengakuan terhadap kemampuan Salah tak ayal datang dari pelatih Bournemouth Eddie Howe. ''Penampilannya sangat luar biasa. Kecepatan dan ketajamannya membuat kami kesulitan untuk menjaga dia. Dia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia,'' kata Howe seperti dikutip Press Association.

Tambahan tiga gol atas namanya membawa Salah ke puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Primer Inggris, dengan torehan 10 gol. Catatannya sama dengan milik penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Selain itu, Salah menjadi pemain tercepat dalam sejarah Liverpool yang mampu mencetak lebih dari 40 gol di ajang Liga Primer Inggris. Salah mencetak 42 gol dari hanya 52 kesempatan membela Liverpool di Liga Primer Inggris.

Catatan ini jauh lebih baik dibanding Fernando Torres (60 caps) dan penyerang legenda Liverpool, Robbie Fowler, yang baru bisa mencetak lebih dari 40 gol setelah tampil dalam 77 partai di kancah Liga Primer Inggris. Namun, Salah enggan menyoroti prestasi teranyarnya tersebut.

''Ini tidak terlalu buruk, bisa kembali mencetak gol dan berada di daftar top skorer. Ekspektasi saya cukup tinggi, begitu juga dengan ekpektasi orang lain terhadap saya, tapi yang terpenting, kami bisa terus meraih kemenangan dan berada di puncak klasemen,'' jelas Salah di laman resmi Liverpool.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA