Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Chelsea akan Terapkan Taktik Berbeda Vs Brighton

Sabtu 15 Dec 2018 17:09 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Pertandingan melawan Vidi tidaklah sepenting lawan Brighton Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan mengubah permainan setelah ditahan imbang 2-2 oleh MOL Vidi di Liga Europa. Maurizio Sarri menilai, saat itu timnya membuat banyak kesalahan, khususnya dari sisi taktik dan penguasaan bola.

Namun, pertandingan melawan Vidi tidaklah sepenting lawan Brighton Albion. Sebab Chelsea sudah dipastikan lolos ke fase gugur Liga Europa. Namun kali ini, jika kalah oleh Brighton yang cukup impresif di kandang sendiri, akan langsung berpengaruh terhadap posisi the Blues di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Oleh karena itu, Sarri tidak akan menggunakan pendekatan strategi yang sama seperti lawan Vidi. ''Saya tidak tahu jika di Brighton kami akan bermain dengan cara yang sama atau tidak, mungkin tidak,'' ujar Sarri dikutip dari Theargus, Sabtu (16/12).

Namun, Chelsea juga tengah pincang karena salah satu dari dua striker yang dimilikinya tengah cedera, yaitu Alvaro Morata. Morata harus ditarik keluar lapangan saat baru main setengah jam lawan Vidi. Sehingga, satu-satunya striker yang siap untuk diturunkan adalah Olivier Giroud. Giroud dan Morata selama ini selalu bergantian mengisi posisi di lapangan.

Namun, Sarri belum memastikan berapa lama pemain internasional Spanyol itu akan absen. Laporan awal menyebutkan jika Morata tidak mengalami cedera serius. ''Tapi tentu dengan situasi ini kami harus menunggu,'' ujarnya menjelaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA