Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Sarri Sebut Chelsea Harusnya Menang Besar atas Brighton

Senin 17 Dec 2018 00:33 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Sarri mengatakan Eden Hazard meski ditarik keluar tak alami cedera serius

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Pelatih Chelsea Maurizio Sarri kurang puas atas kemenangan 2-1 timnya di Stadion American Express Community markas Brighton & Hove Albion di lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke 17, Ahad (16/12) malam WIB. Pelatih asal Italia itu merasa permainan The Blues sangat dominan ketimbang tuan rumah. Apalagi dalam 60 menit awal laga. 

Tapi di sisa 30 menit menjelang pertandingan berakhir, The Blues lebih banyak disibukkan oleh permainan lawan yang coba memainkan pola umpan-umpan lambung jauh ke depan. 

"Harusnya Chelsea menang besar. Tapi di babak kedua kami kebobolan dan lawan balik menekan," kata Sarri, dikutip dari laman resmi Chelsea. 

Chelsea unggul 2-0 lebih dulu dari Brighton di babak pertama lewat sepasang gol yang diciptakan Perdro Rodriguez di menit 17 dan Eden Hazard di menit 33. 

Tuan rumah membalas di menit 66 lewat aksi gelandang Solly March. Sejak mampu memperkecil ketertinggalan, Brighton mulai berani melakukan serangan memanfaatkan beberapa celah yang terbuka dari permainan Chelsea. Jadinya sejak March menjebol gawang Kepa Arrizabalaga, Sarri menginstruksikan anak-anak asuhnya lebih berhati-hati memainkan tempo supaya tuan rumah tidak mampu menyamakan kedudukan. 

Pada akhirnya, Chelsea memastikan tiga angka lewat kemenangan 2-1. Tambahan tiga angka membuat The Blues kokoh di peringkat empat dengan nilai 37. Chelsea berhasil membuat jarak dengan Arsenal yang di saat bersamaan takluk 3-2 di kandang Southampton. 

Sarri kemudian berkomentar terkait kondisi Hazard yang harus ditarik sejak menit ke-83. Ia melihat kapten Belgia itu merintih kesakitan dan kemudian diganti dengan Olivier Giroud. 

Sarri mengatakan Hazard baik-baik saja. Paling, mantan pelatih SSC Napoli itu akan menginstirahatkan Hazard paling lama dua hari untuk mengembalikan kebugaran. 

"Hazard baik-baik saja. Masalahnya tidak serius," ujar Sarri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA