Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Bersaing Ketat dengan City, Klopp: Kami Fokus Diri Sendiri

Selasa 18 Dec 2018 04:15 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Namun pelatih Liverpool ini mengaku ada kalanya berharap City kehilangan poin.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Malam itu, Ahad (16/12) waktu setempat, semua berjalan begitu sempurna buat Liverpool. Stadion Anfield, sekali lagi, menjadi saksi keperkasaan sang empunya tempat.

Liverpool mendominasi di semua aspek permainan atas salah satu rival terkuat di kancah Liga Primer Inggris, Manchester United (MU), dan memetik kemenangan meyakinkan, 3-1. Ujungnya, the Reds berhasil menempati posisi tertinggi di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris saat kompetisi paling bergengsi di tanah Inggris itu menutup pekan ke-17.

Kemenangan ini terasa kian manis lantaran Liverpool berhasil memperpanjang rekor tidak terkalahkan dalam 17 partai Liga Primer Inggris. Bahkan rekor apik ini dilengkapi dengan catatan mengesankan, dengan mencetak 14 kemenangan, tiga kali imbang, dan berhasil melesakkan 39 gol, serta hanya kebobolan tujuh gol.

Tidak hanya itu, Liverpool pun memperpanjang rekor tidak pernah kalah dalam 29 laga tampil di Anfield. Tambahan tiga poin pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara, setelah sempat diambilalih Mancheter City, usai mengalahkan Everton, 3-1, pada laga Sabtu (16/12) waktu setempat.

Terkait persaingan dengan City di posisi teratas klasemen sementara, pelatih Liverpool Juergen Klopp lebih memilih untuk fokus pada perjalanan timnya. ''Kami tidak menghiraukan apa yang terjadi dengan tim lain. Kami tahu kondisi di papan klasemen, tapi apakah kami fokus dengan itu atau tidak. Kami hanya fokus pada apa yang akan kami lakukan," jelasnya.

Klopp mengaku ada kalanya ia berharap City kehilangan poin. "Namun pada saat ini, kami menghormati mereka dan baru fokus saat kami akan menghadapi mereka pada 3 Januari mendatang,'' ujar pelatih asal Jerman itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA