Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Kane Diragukan Tampil pada Derbi London Utara

Rabu 19 Des 2018 17:52 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Spurs berhadapan dengan Arsenal di perempat final Piala Liga, Kamis (20/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur mendapat kabar kurang mengenakkan jelang derbi London Utara. Striker andalan mereka Harry Kane diragukan tampil saat Spurs berhadapan dengan Arsenal di perempat final Piala Liga, Kamis (20/12) dini hari WIB.

Manajer Spurs Mauricio Pochettino, mengungkapkan, Kane terkena flu yang membuatnya absen latihan pada Selasa (18/12) lalu. ''Kami harus memeriksanya karena dia terkena flu dan dia tidak keluar untuk berlatih,'' ujar Pochettino, dikutip dari Four Four Two, Rabu (19/12).

Baca Juga

Jika penyerang berusia 25 tahun itu ternyata harus absen, itu akan menjadi sebuah kerugian bagi Lilywhites. Sebab, Piala Liga merupakan peluang bagi Pochettino untuk memberikan gelar bagi klub. Trofi ini belum pernah diraihnya semenjak melatih Spurs.

Apalagi, lawan yang akan dihadapinya adalah Arsenal, yang awal bulan ini mengalahkan Spurs 4-2 di Liga Inggris. Oleh karena itu, Poch akan sangat hati-hati dalam memutuskan penyerang internasional Inggris tersebut main atau tidak.

Oleh karena itu, lanjut Poch, untuk melindunginya, Kane tidak berlatih di luar ruangan. Ia hanya berkeringat di gym. ''Jika kami mempertimbangkan dia (Kane) dapat bermain 90 menit, mungkin dia bisa main. Jika tidak, mungkin dia akan di bangku cadangan,'' ungkap Poch.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA