Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Bekap Wolverhampton, Liverpool Pertahankan Posisi di Puncak

Sabtu 22 Des 2018 05:54 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Liverpool Mohamed Salah berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Wolverhampton Wanderers.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Wolverhampton Wanderers.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Tim besutan Juergen Klopp bertahan di puncak klasemen dengan raihan 48 poin,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak satu gol dan satu assist saat timnya menghadapi Wolverhampton pada laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris. Liverpool menutup laga dengan kemenangan 2-0 di Stadion Molineux, Wolverhamtpon, Inggris, Sabtu (22/12) pagi WIB.

Tambahan tiga poin dari Molineux memastikan tim besutan Juergen Klopp bertahan di puncak klasemen dengan raihan 48 poin. Sedangkan Wolverhampton (25) terancam melorot dari urutan ketujuh.

Liverpool setidaknya akan bertahan di puncak hingga laga Boxing Day, kala mereka menghadapi Newcastle United. The Reds kini berjarak empat poin dari Manchester City di urutan kedua. City baru akan melakoni laga pekan ke-18 mereka pada Sabtu malam menjamu Crystal Palace.

Salah membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-18 saat ia menyambut umpan tarik kiriman Fabinho. Ini menyusul situasi tendangan bebas yang tak mampu disapu sempurna oleh barisan pertahanan Wolverhampton. Gol itu sekaligus mengubur awal permainan yang baik dari tuan rumah yang memperoleh dua peluang lewat Raul Jimenez dan Raomain Saiss.

Kendati tertinggal, Wolverhampton terus berupaya membangun serangan untuk mencetak gol balasan. Namun Virgil van Dijk tampil prima mengomandoi barisan pertahanan Liverpool untuk meredam gempuran yang tiba.

Liverpool harus kehilangan Naby Keita yang meninggalkan lapangan dalam keadaan kesakitan pada menit ke-58 untuk digantikan Adam Lallana. Van Dijk akhirnya menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-68 saat ia melakukan sontekan mudah di muka gawang menyambut bola kiriman Salah.

Gol itu berawal dari situasi sepak pojok, yang diterima oleh Andy Robertson di luar kotak penalti dan berusaha dilepaskan dengan umpan silang. Namun sapuan Ryan Bennett menyambut datangnya bola hanya bisa sejauh Salah yang kemudian melepaskan assist untuk gol Van Dijk.

Dua menit jelang waktu normal usai, tuan rumah sempat memperoleh peluang untuk mencetak gol balasan ketika umpan silan Ruben Vinagre tak diantisipasi sempurna oleh Robertson. Bola yang jatuh di kaki Morgan Gibbs-White diselesaikan dengan melenceng kendati ia sudah di muka gawang.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Wolverhampton (3-4-1-2): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Romain Saiss, Ruben Neves, Jonny Castro (Ruben Vinagre); Joao Moutinho (Morgan Gibbs-White); Adama Traore (Ivan Cavaleiro), Raul Jimenez

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; James Milner, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho; Sadio Mane (Nathaniel Clyne), Roberto Firmino (Georginio Wijnaldum), Naby Keita (Adam Lallana); Mohamed Salah

Pelatih: Juergen Klopp

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA