Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Ini Perubahan yang Dibuat Solskjaer Saat MU Bungkam Cardiff

Ahad 23 Dec 2018 07:42 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Rui Vieira
Ia memainkan Phil Jones, Anthony Martial, Paul Pogba dan Luke Shaw.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF --Manajer baru Manchester United Ole Gunnar Solskjaer paling tidak membuat empat perubahan saat timnya melibas Cardiff 5-1 di Cardiff City, Ahad (23/12) dini hari WIB. Ia memainkan Phil Jones, Anthony Martial, Paul Pogba dan Luke Shaw, yang membawa perubahan total menyusul kekalahan 1-3 dari Liverpool. 

Baca Juga

Jones masuk menempati posisi Eric Bailly, sementara Shaw berada di posisi Matteo Darmian. Pogba yang absen lawan Liverpool main di lapangan tengah saat Diogo Dalot dicadangkan. Menariknya, Ashley Young ditempatkan di posisi bek kanan, padahal selama ini ia main di sisi kiri. 

Di lini depan, Solskjaer memainkan tiga penyerang lincahnya sekaligus, yaitu Marcus Rashford, Jese Lingard dan Anthony Martial, yang menempati posisi Romelu Lukaku. Solskjaer mengaku, untuk menentukan pemain yang turun ke lapangan, ia telah berdiskusi dengan Michael Carrick dan Kieran McKenna yang telah menjadi sisten pelatih sepanjang musim. 

"Tapi, saya menonton beberapa pertandingan dan saya punya ide tim seperti apa yang diinginkan Man united. Itulah yang Anda lakukan sebagai fan," kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub, Ahad (23/12).

Dalam pertandingan tersebut, MU memecahkan puasa selama lima tahun yang tak pernah mencetak lima gol. Rashford, Martial, Ander Herrera dan dua gol dari Lingard menjadi aktor dalam kemenangan tersebut. Kemenangan itu menjadi hasil manis Solskjaer dalam laga debutnya bersama MU. Hasil ini juga membuat Iblis Merah kembali membuka peluang untuk masuk ke posisi empat besar setelah sejumlah tim unggulan tumbang pada laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA