Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Vs Newcastle, Klopp: Rafael Diterima Baik di Anfield

Selasa 25 Des 2018 17:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: Owen Humphreys/PA via AP
The Reds tak terkalahkan dalam 18 partai terakhir di Liga Primer.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bakal mengusung misi untuk mengamankan tiga poin saat bersua tim papan bawah Newcastel United pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-19 di Stadion Anfield, Rabu (26/12) malam WIB. Laga bertajuk 'Boxing Day' tentu menjadi tantangan tersendiri bagi armada Juergen Klopp.

The Reds tak terkalahkan dalam 18 partai terakhir di Liga Primer, tiga imbang dan 15 menang. Alhasil, untuk sementara Liverpool bertengger di posisi puncak dengan perolehan nilai 48 poin unggul empat poin dari rival terdekat, Manchester City.

Namun, kali ini the Anfield Gank bakal kembali bertemu lawan yang menerapkan skema bertahan, Newcastle United, yang diarsiteki Rafael Benitez. Meski begitu, Klopp menilai timnya harus tetap waspada dan tetap bereaksi seperti saat mengalahkan Wolverhampton Wanderes akhir pekan kemarin.

"Saya berharap kami tetap lapar dan berambisi untuk menang. Itulah yang harus ditunjukkan saat berhadapan dengan Newcastle," ujar Klopp dilansir laman resmi klub, Selasa (25/12).

photo

Juergen Klopp

Meski begitu, Klopp menyadari setiap klub memiliki permainan berbeda meski mengusung taktik bertahan. Ia pun tetap meminta para pemainnya agar bisa beradaptasi dengan berbagai hal yang dilakukan di atas lapangan.

"Rafael Benitez dengan semua kualitasnya, dapat mengatur pertahanan dengan cukup baik. Itu bagus untuknya, tak begitu baik untuk kami. Tetapi kami masih akan berusaha untuk mengalahkan mereka," sambung pria asal Jerman.

Pelatih berusia 51 tahun lantas menilai kehadiran Rafa, sapaan akrab Benitez, di Anfield bakal disambut hangat oleh para pendukung Liverpool. Pasalnya, Rafa pernah sukses membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions pada 2005 silam.

Klopp juga menyukai karakteristik yang ada dalam diri Benitez. Klopp menyebut, pria asal Spanyol itu merupakan pribadi yang baik. "Ini menunjukkan para Liverpudlians jelas tak mudah melupakannya. Saya rasa hal ini bagus untuknya."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA