Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Southgate Puji Keberanian Raheem Sterling Lawan Rasialisme

Rabu 26 Dec 2018 17:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Raheem Sterling

Raheem Sterling

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Telah terjadi beberapa kasus rasialisme dalam beberapa bulan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer tim nasional Inggris Gareth Southgate memuji keberanian Raheem Sterling dalam menyuarakan perlawanan terhadap rasislisme dalam sepak bola maupun kehidupan sosial. Sterling menunjukkan keberaniannya saat melawan rasialisme ketika Manchester City melawan Chelsea di Stamford Bridge, London, dalam Liga Primer Inggris, beberapa pekan lalu.

Southgate percaya pemain mudanya itu dapat berdiri dan membantu publik melawan isu ini. "Itu lebih mudah bagi saya untuk berbicara soal apa yang saya rasakan tentang apa yang Raheem (Sterling) lakukan, dan betapa beraninya dia berbicara," kata Southgate, dikutip dari Four Four Two, Rabu (26/12).

Menurutnya, telah terjadi beberapa kasus rasialisme dalam beberapa bulan terakhir. Ia menegaskan, perilaku itu benar-benar tidak dapat diterima dan berharap tidak akan terjadi di masa depan. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk tetap kuat demi memastikan tindakan rasiaalisme tak terus terulang.

"Saya pikir Raheem berkomentar soal apa yang terjadi di stadion. Menurut saya itu topik yang besar bagi semua orang untuk dipikirkan, dipertimbangkan, dan melihat bagaimana isu ini mempengaruhi kehidupan kami," kata Southgate.

Sehingga, ia sangat menghargai apa yang dilakukan oleh Sterling. Bahkan, lanjut dia, pemain Manchetser City itu harus bangga telah cukup berani untuk melawan karena itu bukan hal mudah dilakukan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA