Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Salah Terhindar dari Sanksi FA untuk Penalti Kontroversial

Jumat 28 Dec 2018 00:16 WIB

Red: Israr Itah

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penyerang the Reds ini tampak terjatuh dengan mudah setelah lengannya diseret.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mohamed Salah terbebas dari ancaman hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk aksinya yang jatuh di kotak penalti Newcastle United. Salah kemudian mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi sendiri untuk membantu Liverpool memetik kemenangan 4-0 atas Newcastle United di Anfield pada laga Boxing Day, Rabu (26/12).

Penyerang the Reds ini tampak terjatuh dengan mudah setelah lengannya diseret oleh Paul Dummett. Pelatih the Magpies Rafael Benitez menyebut pelanggaran itu terlalu lunak untuk mendapatkan hukuman penalti dalam wawancara pasca pertandingan dengan Sky Sports.

Namun, seperti dikutip dari Four Four Two, Kamis (27/12), FA telah mengonfirmasi bahwa insiden pada babak kedua tidak memenuhi ambang batas sehingga bisa didakwa melakukan simulasi. Pemain internasional Mesir itu bisa menghadapi larangan dua pertandingan seandainya dia didakwa melakukan aksi teatrikal. Tetapi, ia sekarang bebas untuk ambil bagian dalam laga krusial melawan Arsenal dan Manchester City.

Salah mengonversi penalti yang ia menangkan untuk menggandakan keunggulan Liverpool menyusul gol pembuka Dejan Lovren. Xherdan Shaqiri dan Fabinho kemudian mencetak gol untuk membawa tim asuhan Juergen Klopp unggul enam poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris 

Salah telah mencetak 12 gol musim ini. Ia hanya tertinggal satu di belakang pencetak gol terbanyak sementara asal Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA