Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Liverpool Bertekad Menjaga Rasa Laparnya

Sabtu 29 Dec 2018 16:06 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Arsenal menjadi lawan perdana Liverpool pada paruh kedua Liga Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool memberikan kado terindah kepada para penggemar di laga Boxing Day, tengah pekan ini. Penampilan sempurna Liverpool berbuah kemenangan besar 4-0 atas Newcastle United pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris.

Kemenangan Liverpool semakin manis lantaran di laga lainnya, Manchester City, gagal memetik poin usai dibekap Leicester City 1-2. Berkat hasil di pekan terakhir pada paruh pertama Liga Primer Inggris itu, Liverpool memantapkan statusnya sebagai juara paruh musim Liga Primer Inggris. The Reds unggul enam poin dari Tottenham Hotspur yang berhasil memetik kemenangan besar atas Bournemouth sekaligus menggeser Manchester City di peringkat kedua klasemen sementara.

Dengan kemenangan atas Newcastle United, Liverpool juga memperpanjang rekor tidak terkalahkan di ajang Liga Primer Inggris sekaligus melakoni start terbaik di sepanjang sejarah keikutsertaan di arena kompetisi tertinggi di daratan Inggris. Tim ini tercatat menjadi tim Liverpool pertama yang berhasil menorehkan rekor tidak terkalahkan hingga paruh pertama Liga Primer Inggris musim ini.

Namun pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan Liga Primer Inggris tidak selesai di Desember. Masih ada paruh kedua yang bakal berjalan lebih sulit lagi buat Liverpool.

''Keunggulan enam poin itu tidak berarti apa-apa. Kami masih harus menghadapi Arsenal dan Manchester City di dua laga berikutnya. Bagus buat kami jika kami memiliki keunggulan enam poin sebagai dasar untuk menjalani sisa musim ini,'' kata Klopp seperti dikutip Reuters, pekan ini.

Arsenal akan menjadi lawan perdana Liverpool di paruh kedua Liga Primer Inggris pada Ahad (30/12) dini hari WIB nanti. Di pertemuan pertama, The Reds harus rela berbagi skor 1-1 dengan tim asal London Utara tersebut pada awal November silam.

Pasca laga itu, Klopp sempat mengakui Arsenal memiliki potensi untuk bisa bersaing di empat besar Liga Primer Inggris. Pendapat pelatih asal Jerman itu agaknya tidak berubah hingga Liga Primer Inggris mengakhiri paruh pertama musim ini. Karena itu, Klopp tidak mau anak-anak asuhnya untuk kehilangan fokus dan tidak menganggap remeh The Gunners.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu pun menegaskan, timnya harus bisa mempertahankan rasa lapar akan kemenangan. Mentalitas ini yang harus bisa dijaga oleh Mohamed Salah dan kawan-kawan.

''Kami harus tetap serakah di paruh kedua (Liga Primer Inggris). Anda tidak bisa sukses di dunia olahraga tanpa rasa lapar akan kemenangan. Kami harus bisa fokus dan menjaga mentalitas ini,'' kata Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA