Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Anfield Yang Tidak Bersahabat Bagi Arsenal

Sabtu 29 Des 2018 16:34 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Arsenal tidak pernah bisa menang dalam lima lawatan terakhir ke markas Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool akan melakoni laga perdana di paruh kedua musim Liga Primer Inggris 2018/2019 dengan menjamu Arsenal di Anfield pada Ahad (30/12) dini hari WIB nanti. Markas klub berjulukan The Reds itu tidak pernah bersahabat bagi tim tamu Arsenal.

Tampil di Stadion Anfield akan menjadi keuntungan tersendiri buat Liverpool di laga tersebut. Pasalnya, The Reds tampil begitu apik jika bermain di Anfield. Mohamed Salah dan kawan-kawan mencatatkan torehan tidak terkalahkan dalam 30 laga kandang di kancah Liga Primer Inggris.

Selain itu, Anfield terbukti bukan tempat yang menyenangkan buat Arsenal. The Gunners tidak pernah bisa menang dalam lima lawatan terakhir ke markas Liverpool itu di pentas Liga Primer Inggris.

Bahkan, dalam lima lawatan terakhir itu, Arsenal total kebobolan 17 gol. Arsenal rataan kebobolan dua gol per laga.

Catatan tersebut melengkapi dominasi Liverpool atas Arsenal. Liverpool tidak terkalahkan dalam tujuh bentrokan terakhir lawan tamunya asal London tersebut.

Meskipun demikian, pelatih Juergen Klopp mengingatkan Liverpool tetap mesti mewaspadai Arsenal. Seperti dikutip dari Reuters, Klopp pernah menyebut Arsenal memiliki potensi untuk bisa bersaing di empat besar Liga Primer Inggris. Klub asal London berjulukan The Gunners itu pun pernah menahan imbang Liverpool 1-1 pada awal November lalu.

''Kami masih harus menghadapi Arsenal dan Manchester City di dua laga berikutnya,'' kata Klopp. ''Bagus buat kami jika kami memiliki keunggulan enam poin sebagai dasar untuk menjalani sisa musim ini.''

Liverpool memantapkan statusnya sebagai juara paruh pertama Liga Primer Inggris. The Reds unggul enam poin dari Tottenham Hotspur yang berhasil memetik kemenangan besar atas Bournemouth sekaligus menggeser Manchester City di peringkat kedua klasemen sementara.

Sementara, The Gunners berada di peringkat kelima klasemen. Mereka tertinggal dua poin dari Chelsea,yang berada satu tingkat di atasnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA