Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Kane Ukir Catatan Baru Saat Spurs Tundukkan Cardiff

Rabu 02 Jan 2019 06:20 WIB

Red: Ratna Puspita

Hary Kane merayakan golnya ke gawang Cardiff, Rabu (2/1/2019) dini hari WIB.

Hary Kane merayakan golnya ke gawang Cardiff, Rabu (2/1/2019) dini hari WIB.

Foto: AP
Kane telah mencetak gol ke semua gawang tim penghuni strata tertinggi Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane mengukir catatan baru saat timnya menang 3-0 di markas Cardiff City dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Cardiff City, Wales, pada Rabu dini hari WIB. Kane menyumbang satu gol yang memastikan ia sudah menjebol gawang semua tim penghuni strata tertinggi di Inggris.

Kane membawa Spurs memimpin saat pertandingan baru berlangsung tiga menit, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Inggris. Kemudian, Christian Eriksen (menit ke-12') dan legiun Korea Selatan Son Heung-min (menit ke-26') mencetak gol dan memastikan tim London itu membawa pulang tiga poin.

Tambahan tiga poin ini membawa Spurs untuk sementara menggeser Manchester City dari peringkat kedua di klasemen dengan koleksi 48 poin. Cardiff makin kesulitan meninggalkan papan bawah dan berada di peringkat ke-16 dengan 18 poin.

Gol pembuka yang dibukukan Kane ke gawang Bluebirds, membuat kapten Inggris ini menambah panjang daftar klub Liga Inggris yang gawangnya telah ia bobol. Bahkan, golnya ke gawang pasukan Neil Warnock ini membuat ia telah mencetak gol ke semua gawang tim penghuni strata tertinggi Inggris yang ia hadapi.

Pemain 25 tahun ini juga menyamai rekor untuk catatan gol terbanyak di Liga Inggris yang tercatat pada 1 Januari. Kane mengukir gol pertama di fase awal pertandingan dengan memanfaatkan kecerobohan barisan pertahanan tuan rumah.

Eriksen ikut mencatatkan namanya di papan skor sembilan menit kemudian. Ia mendapat operan dari Son, gelandang Denmark itu menahan bola sebentar, melakukan gerak tipu, sebelum melesakkan sepakan ke sudut kanan bawah gawang Cardiff.

Son memperbesar keunggulan Spurs pada menit ke-26. Ia melepaskan sepakan dari sudut sempit yang membuat bola kembali bersarang di sudut kanan bawah gawang kiper Neil Etheridge.

Tempo permainan menurun pada babak kedua. Junior Hoilett, yang masuk menggantikan Josh Murphy saat turun minum, memiliki peluang langka saat tandukannya digagalkan kiper Hugo Lloris.

Etheridge tampil baik untuk mencegah Kane menambah koleksi golnya. Etheridge berlari meninggalkan gawangnya dan menepis bola saat sang penyerang berusaha melewatinya, meski hal itu tidak berpengaruh terhadap laju Spurs menuju kemenangan.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Cardiff City (4-1-4-1): Etheridge, Ecuele, Morisson, Bamba, Cunningham, Gunnarson, Reid (Mendez-Laing 72'), Camarasa (Ralls 59'), Arter, Murphy (Hoilett 46'), Paterson

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Lloris, Trippier, Sanchez, Alderweireld, Rose, Sissoko, Winks, Eriksen, Alli (Llorente 86'), Kane, Son Heung Min (Skipp 76')

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA