Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Mou Klarifikasi Soal Mohamed Salah Kala Merumput di Chelsea

Jumat 18 Jan 2019 08:00 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Chelsea, Mohammed Salah

Pemain Chelsea, Mohammed Salah

Foto: AP
Mourinho mengaku yang memiliki ide membeli Salah dari FC Basel.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Jose Mourinho sedikit bercerita tentang Mohamed Salah. Ini seputar kerja sama antara keduanya beberapa tahun lalu.

Pada 2014 hingga 2015, bintang Liverpool itu sempat berkostum Chelsea. Kala itu the Blues dilatih Mourinho.

Beredar kabar, Mou yang berinisiatif melepas Salah di bursa transfer. Namun juru taktik asal Portugal membantah informasi tersebut.

"Banyak hal tidak tidak benar telah dikatakan. Saya yang memiliki ide membeli Salah. Kami bermain melawan FC Basel di Liga Champions. Saya jatuh cinta dengan anak itu, saya mendorong klub untuk membeli," kata Mourinho, dikutip dari ESPN, Jumat (18/1).

Chelsea sudah memiliki Eden Hazard dan Willian. Meski begitu, Mou tetap meminta manajemen mendatangkan jagoan Mesir itu.

Walhasil, Salah gagal mendapatkan tempat utama. "Kami meminjamkannya ke Italia. Tempat yang bagus untuk bermain. Fiorentina tidak memiliki tekanan untuk memenangkan gelar, tetapi klub memutuskan untuk menjualnya, bukan saya," ujar Mourinho.

Pada 2015, Chelsea meminjamkan Salah ke La Viola. Setahun berselang, sang winger dijual ke AS Roma.

Selanjutnya, pada 2017, Salah kembali ke Liga Primer Inggris. Kini ia menjadi pemain paling disegani dari barisan penyerang the Reds.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA