Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Usai Bekuk Palace, Salah Singgung Mentalitas Liverpool

Ahad 20 Jan 2019 08:06 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp (tengah) memberikan instruksi kepada Mohamed Salah.

Juergen Klopp (tengah) memberikan instruksi kepada Mohamed Salah.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Mohamed Salah menjadi bintang dalam laga dengan mencetak sepasang gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool susah payah mengalahkan Crystal Palace pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris. Bermain di Stadion Anfield, Sabtu (19/1) malam WIB, armada the Reds unggul tipis 4-3.

Mohamed Salah menjadi bintang dalam laga ini. Ia mencetak sepasang gol ke gawang Palace.

Tuan rumah sejatinya tertinggal lebih dahulu pada babak pertama. Gol Andros Townsend pada menit ke-34, membuat Palace di atas angin.

Salah mengakui timnya mengalami tekanan hebat. Apalagi pertengahan musim telah dilewati dan the Reds langsung mendapat lawan yang bermain bagus.

"Kami berbicara satu sama lain (pada babak pertama). Kami harus kuat secara mental karena kami memasuki masa sulit," kata jagoan tim nasional Mesir, dikutip dari Reuters, Ahad (20/1).

Kejar mengejar gol antara kedua tim, terjadi selepas jeda. Beruntung bagi Merseyde Merah yang mampu mendapat gol tambahan di menit-menit terakhir.

Kendati demikian, Salah mengakui apiknya permainan the Eagles. Bahkan Liverpool mengalami kesulitan sejak pertandingan dimulai. "Pada akhirnya, yang terpenting kami mendapat hasil yang baik," ujar eks winger AS Roma ini.

Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 60 poin, the Reds unggul tujuh poin di atas Manchester City di tangga kedua. The Citizens baru memainkan 22 pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA