Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Emiliano Sala, Petarung Murah Hati, Penyuka Novel dan Gitar

Rabu 23 Jan 2019 09:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Emiliano Sala

Emiliano Sala

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Pesawat kecil yang ditumpangi penyerang 28 tahun itu hilang kontak.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Cardiff City baru saja menyelesaikan urusan transfer Emiliano Sala. Penyerang kelahiran Argentina itu dibeli dari Nantes dengan harga 15 juta poundsterling (Rp 275 miliar).

Sebuah harapan besar tersemat di pundak Sala untuk mengangkat prestasi the Bluebirds lebih baik lagi. Sebab, klub Wales tersebut baru saja membeli pemain termahal dalam sejarah mereka. 

Tapi apa yang terjadi? Keberadaan pemain bernama lengkap Emiliano Sala Raul Taffarel belum diketahui hingga saat ini. Pesawat kecil yang ditumpangi penyerang 28 tahun itu hilang kontak dalam perjalanan dari Prancis ke Wales pada Senin (21/1) malam, waktu setempat. Diduga pesawat dengan kapasitas penumpang lima orang itu jatuh di Selat Inggris.

Pencarian dilakukan sejak Selasa (22/1) pagi waktu setempat. Setelah sempat berhenti karena malam hari, pencarian akan kembali berlanjut Rabu (23/1) pagi ini, waktu setempat.

Nama Sala mendadak lebih terkenal dibandingkan sebelumnya. Sejumlah klub yang pernah dibelanya menyampaikan pesan duka dan berharap Sala ditemukan dalam keadaan selamat. Bahkan penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe juga ikut menyampaikan keprihatinan lewat unggahan di Twitter.

Siapakan Sala? Penyerang berpostur 1,87 meter ini lahir di Cululu, Santa Fe, Argentina. 

Sala mulai bermain sepak bola di San Martin de Progreso. Ia kemudian pindah ke San Francisco, Cordoba dan bermain di sekolah sepak bola Proyecto Crecer yang berafiliasi dengan Mallorca dan Bordeaux. Pada 2010, ia masuk tim muda Bordeaux dan membuat debut di tim senior pada 2012. Akan tetapi, Sala dipinjamkan ke Orleans, Niort, dan Caen sebelum diilepas ke Nantes pada 2015. Tiga setengah tahun di Nantes, Cardiff kepincut dan menariknya pada bursa transfer musim dingin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA