Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Usai City Cukur Burnley, Pep Puji Penampilan De Bruyne

Ahad 27 Jan 2019 01:44 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita

 Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne.

Foto: Peter Powell/EPA-EFE
Kemenangan tersebut membawa The Citizens melaju ke babak kelima Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER- Pelatih Manchester City Pep Guardiola bangga melihat timnya menikmati pertandingan saat mengalahkan tim tamu Burnley di Etihad Stadium, Sabtu (26/1) malam WIB. Kemenangan tersebut membawa The Citizens melaju ke babak kelima Piala FA. 

Kemenangan City tercipta berkat gol Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Kevin de Bruyne Sergio Aguero, dan gol bunuh diri Kevin Long. Salah satu pemain yang paling membuat Pep bangga ialah playmaker asal Belgia Kevin de Bruyne.

Pep merasa penampilan mantan pemain Chelsea itu benar-benar sudah kembali ke dalam fase terbaik pascacedera yang cukup panjang selama putaran pertama Liga Primer Inggris musim ini. "Tidak mudah buat pemain yang sudah lama cedera untuk mendapatkan performa terbaiknya. Dia telah membuktikan kalau dirinya sangat dibutuhkan di tim ini," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi City, Ahad (27/1).

Sebelum pergantian tahun, De Bruyne sudah mulai pulih. Sejak saat itu, Pep memang melakukan pendekatan khusus supaya gelandang yang pernah membela VfL Wolfsburg itu benar-benar kembali ke performa terbaik.

photo
Pep Guardiola (AP Photo)

Pep merasa hal itu benar-benar berhasil setelah menyaksikan aksi gemilang Kevin melawan Burnley. Dia mencetak satu gol dan satu assist pada pertandigan tadi di Etihad. Selain itu, kontribusi Kevin ialah memperindah pola serangan City sehingga suplai bola ke lini depan mengalir dengan baik. 

Meski sudah menang besar, Pep merasa City masih harus melakukan improvisasi buat laga-laga berikutnya. Pep merasa permainan City terkadang menurun terlebih di laga-laga penting melawan tim yang punya kekuatan setara. 

Pep ingin City konsisten di semua laga terlepas main di kompetisi apapun karena hal itu menjadi bekal buat meraih banyak gelar musim ini. "Kami harus memperbaiki beberapa hal lain. Yang terpenting sekarang saya percaya dengan komitmen semua pemain," ujar Pep.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA