Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Keluarga Terus Mencari Keberadaan Sala

Senin 28 Jan 2019 22:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi

Emiliano Sala

Emiliano Sala

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Sejumlah pesepakbola ternama mendukung pencarian Emiliano Sala terus dilanjutkan.

REPUBLIKA.CO.ID, SANTA FE -- Keluarga terus berupaya mencari kejelasan nasib Emiliano Sala. Beberapa hari lalu, eks penyerang Nantes ini hilang dalam penerbangan dari Nantes, Prancis menuju Cardiff, Wales.

Pada Senin (28/1), kerabat Sala mencarter pesawat untuk terbang di atas pulau Burhou dan utara Alderney. Itu daerah terdekat di posisi hilangnya pesawat yang ditumpangi calon bomber Cardiff City ini.

Ada juga pihak keluarga yang mencari dengan menggunakan kapal. Mereka melintasi laut di kepulauan Channel.

''Keluarga masih memiliki harapan. Sebelumnya pencarian (dari pihak kepolisian) dihentikan pada Kamis (24/1). Itulah yang memicu pencarian secara pribadi,'' kata kapten David Mearns, ahli perburuan kapal karam, dikutip dari the Guardian, Senin (28/1).

Pihak berwenang telah melakukan pencarian. Namun, Salah dan segenap awak pesawat belum juga ditemukan.

Pencarian lantas dihentikan. Kerabat pesepakbola asal Argentina itu berinisiatif melanjutkan kegiatan tersebut. Mereka menggalang dana untuk keperluan itu. Dalam laporan Guardian, lebih dari 4000 orang berkontribusi dalam pencarian Sala.

Sejumlah pesepakbola ternama mendukung pencarian terus dilanjutkan. Mereka di antaranya Lionel Messi, Diego Maradona, Sergio Aguero, dan Presiden Argentina Mauricio Macri. Kemudian Ilkay Gundogan yang membantu mengumpulkan dana melalui situs GoFoundMe. Lebih dari 90 ribu orang menandatangani petisi menuntut pencarian resmi dilanjutkan.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA