Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Liverpool Krisis Bek Saat Jumpa Leicester

Selasa 29 Jan 2019 20:59 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Sejumlah bek the Reds diragukan tampil karena berbagai alasan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Hanya Manchester City yang menempel ketat the Reds dengan selisih empat poin.

Laju Liverpool memperebutkan gelar juara liga bisa terus terbuka jika mampu menang melawan Leicester, Kamis (31/1). Pasukan Juergen Klopp tersebut memang tengah on fire musim ini.

Hingga 23 laga, Liverpool hanya kalah sekali dan menang 19 kali. Lini depan yang tajam, serta pertahanan yang solid, membuat the Reds terus menjaga konsistensi. Liverpool menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit dari tim lainnya, dengan hanya kemasukan 13 gol.

Tapi solidnya pertahanan tersebut saat komposisi pemain lengkap. Pasalnya, sejumlah bek the Reds diragukan tampil karena berbagai alasan. Trent Alexander-Arnold mengalami cedera lutut, sementara Dejan Lovren baru saja terkena cedera hamstring. Lalu Virgil van Dijk juga diragukan tampil di King Power Stadium karena terserang penyakit saat berada di Dubai, menyusul Joe Gomez yang telah lebih dulu cedera.

James Milner juga harus absen karena terkena kartu merah dalam pertandingan sebelumnya melawan Crystal Palace. Sehingga, kemungkinan Fabinho akan ditarik ke belakang jika Alexander-Arnold dan Lovren absen.

Walaupun Juergen Klopp mengatakan proses penyembuhan Alexander-Arnold tersebut berjalan dengan baik. Namun, ia tidak yakin apakah bisa dipanggil untuk masuk skuat menuju Leicester atau tidak. ''Itu (penyembuhan) akan berlangsung lama, tapi apakah ia siap untuk Leicester? Saya tidak yakin, kami akan mencari tahu,'' jelas Klopp, dikutip dari Sky Sports, Selasa (29/1).

Klopp juga tengah memastikan kondisi Giorginio Wijnaldum, yang juga mengalami cedera lutut saat melawan Brightonm dan absen saat jumpa Crystal Palace, Sabtu pekan lalu. Namun, setelah sesi latihan pada Jumat lalu, ia akan menilai apakah layak atau tidak untuk bermain.

Penyerang Liverpool Sadio Mane mengakui timnya masih bisa mejadi lebih baik untuk dapat melanjutkan tren kemenangan, meski sedang diterpa badai cedera. ''Kami sangat kompetitif, tapi masih bisa lebih dari saat ini, pasti,'' ucap Mane dikutip dari situs resmi Liverpool.

Menurut Mane, skuat Liverpool makin kuat dan menampilkan performa yang sangat dewasa. Ia percaya timnya saat ini sudah berada di jalur yang benar, meski memiliki beberapa rival yang berat, khususnya Manchester City. Karena itu, laga melawan Leciester City wajib dimenangkan jika tidak ingin jarak di klasemen semakin terpangkas. ''Semoga kami mampu menampilkan performa terbaik,'' tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA