Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Arsenal Tempel Chelsea Setelah Bungkam Cardiff City

Rabu 30 Jan 2019 06:02 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) merayakan golnya ke gawang Cardiff City.

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) merayakan golnya ke gawang Cardiff City.

Foto: Nick Potts/PA via AP
Arsenal dan Chelsea sama-sama mengoleksi nilai 47.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette mencetak gol pada babak kedua untuk memastikan Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Cardiff City di Stadion Emirates, Rabu (30/1) dini hari WIB. Hasil ini membuat Arsenal yang menempati posisi kelima klasemen menyamai poin Chelsea di peringkat empat.

Arsenal dan Chelsea sama-sama mengoleksi nilai 47. Namun Chelsea baru akan melakoni laga pekan ke-24 pada Kamis (31/1) dini hari WIB kontra Bournemouth. Bagi Cardiff, kekalahan ini membuat posisi mereka tetap tertahan di zona degradasi.

Pertandingan dimulai dengan kesedihan dengan penghormatan untuk striker Cardiff City Emiliano Sala. Penyerang asal Argentina ini telah hilang sejak sebuah pesawat yang membawanya ke Inggris dari Nantes menghilang di Selat Inggris, pekan lalu.

Itu adalah pertandingan pertama Cardiff sejak Sala, yang belum pernah bermain untuk klub sejak bergabung dari Nantes, hilang. Bamba dan kapten Arsenal Mesut Oezil, keduanya menempatkan rangkaian bunga bakung di atas lapangan.

Saat laga dimulai, Arsenal langsung mengambil insiatif serangan. Tapi upaya tim asuhan Unai Emery seolah teradang tembok kokoh.

Baru pada menit ke-66 Pierre Emerick-Aubameyang membuka skor lewat titik putih menaklukkan Neil Etheridge. penalti diberikan setelah Bruno Manga melanggar Sead Kolasinac.

The Gunners kemudian semakin dominan dan menguasai pertandingan. Alexandre Lacazette mencetak gol cantik pada menit ke-83, menggiring bola melewati kapten Cardiff Sol Bamba sebelum melepaskan tembakan ke sudut. Nathaniel Mendez-Laing mencetak gol hiburan terlambat untuk Cardiff.

Ini merupakan kemenangan liga keenam beruntun Arsenal di kandang. Sementara Cardiff yang mencetak gol untuk pertama kalinya dalam empat pertandingan liga kembali gagal meraih kemenangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA