Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Pelatih Cardiff Bangga Aksi Timnya Walau Kalah dari Arsenal

Rabu 30 Jan 2019 08:28 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Neil Warnock

Neil Warnock

Foto: EPA/PETER POWELL
Armada the Bluebirds takluk 1-2 saat bertamu ke Stadion Emirates, London, Rabu (30/1)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Cardiff City Neil Warnock bangga dengan penampilan anak asuhnya walaupun dikalahkan Arsenal pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris. Armada the Bluebirds takluk 1-2 saat bertamu ke Stadion Emirates, London, Rabu (30/1) dini hari WIB.

Baca Juga

Warnock menyaksikan kegigihan pemainnya meladeni keperkasaan tuan rumah. "Saya pikir ini penampilan terbaik kami sejauh musim ini berjalan saat tampil di partai tandang," kata arsitek berusia 70 tahun, dikutip dari laman resmi Cardiff.

Situasi emosional terasa di pertandingan. Kedua tim memberikan penghormatan merespons berita hilangnya calon penyerang Cardiff City Emiliano Sala di Selat Inggris, pekan lalu.

Sebelum duel dimulai, ia meminta anak asuhnya untuk meningkatkan kinerja. Mereka ingin memberikan yang terbaik untuk Sala.

"Saya tahu kami telah kalah, tapi ada hal-hal yang lebih penting. Saya bangga dengan kinerja para pemain kami, dan saya bangga menjadi pelatih mereka," ujar Warnock.

Setelah peluit akhir berbunyi, juru taktik kelahiran Sheffiled, bersama semua anak asuhnya memberikan apresiasi kepada ribuan penonton di Emirates. Ia juga berterima kasih atas dukungan semua komunitas sepak bola atas reaksi positif sepekan terakhir terkait berita hilangnya Sala.

Hasil ini membuat Cardiff City masih tertahan di peringkat ke-18, alias zona degradasi. Sean Morrison dan rekan-rekan mengantongi 19 poin dari 24 laga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA