Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Liverpool ke Puncak, Klopp: Kami Bangkit dari Situasi Sulit

Ahad 10 Feb 2019 00:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp

Foto: EPA
Jika City Menang atas Chelsea nanti, posisi Liverpool akan kembali turun.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Usai membekap AFC Bournemouth dengan skor telak 3-0 juru taktik Liverpool Juergen Klopp mengaku pasukannya telah bangkit dari situasi sulit. Itu karena the Reds berhasil kembali merebut posisi puncak klasemen dari tangan Manchester City.

Baca Juga

Dalam laga di Stadion Anfield, Sabtu (9/2) malam WIB, tuan rumah sukses memperdaya tamunya tiga gol tanpa balas melalui Sadio Mane menit ke-24, Georginio Wijnaldum menit 34, dan Mohamed Salah menit 48. Berkat hasil itu, the Anfield Gank sementara duduk di posisi satu dengan perolehan 65 poin dari 26 pertandingan.

"Kami memiliki sejumlah situasi sulit untuk dihadapi dalam beberapa pekan terakhir, tetapi kami tetap bersama sebagai satu kelompok," kata Klopp dikutip Mirror, Sabtu (9/2).

Meski demikian, Liverpool masih harus waspada, sebab Manchester City baru akan melakoni laga melawan Chelsea, Ahad (10/2). Apabila, the Citizens sukses membekap the Blues, maka Liverpool akan kembali turun ke posisi dua klasemen.

Situasi ini juga diakui oleh pelatih berdarah Jerman itu. Klopp menilai persaingan Liga Primer Inggris sangat kompetitif sehingga siapapun klub yang membuat kesalahan dalam satu atau pun dua laga, maka posisinya bisa tergelincir. "Liga ini  sangat kompetitif. Saya suka keunggulan, keganasan kompetisi, intensitas. Saya suka tekanan yang menyertainya," sambung dia.

Sebelumnya, pelatih City Pep Guardiola mengatakan bahwa gelar Liga Primer Inggris bakal ditentukan hingga akhir musim 2018/2019.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA