Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

De Bruyne Beri Selamat Jika Liverpool Juara Liga Inggris

Jumat 01 Mar 2019 16:25 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

 Kevin De Bruyne menahan bola di udara pada laga Liga Primer Inggris antara Manchester City and Crystal Palace at the The Etihad Stadium, Inggris, Ahad (22/12) dini hari.

Kevin De Bruyne menahan bola di udara pada laga Liga Primer Inggris antara Manchester City and Crystal Palace at the The Etihad Stadium, Inggris, Ahad (22/12) dini hari.

Foto: Peter Powell/EPA-EFE
Liverpool bersaing ketat dengan City di dua teratas klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mengatakan, dengan senang hati menjadi bagian kelompok pertama orang-orang yang mengucapkan selamat jika Liverpool berhasil memenangkan gelar juara Liga Primer Inggris. Saat ini, Liverpool bersaing ketat dengan City di dua teratas klasemen.

Baca Juga

"Jika kami terus menang dan mereka terus menang, itu akan menjadi panas, tidak cukup hanya mengucapkan selamat kepada Liverpool karena mereka akan juara dengan 99 poin," kata dia, dikutip Four Four Two, Jumat (1/3).

The Citizens terus menekan Liverpool di Liga Primer setelah mencatatkan kemenangan 1-0 atas West Ham United pada Kamis (27/2) lalu. The Reds hanya unggul satu poin di atas tim besutan Pep Guardiola, sementara kedua tim sama-sama memiliki 10 pertandingan tersisa.

Bintang The Citizens itu mengatakan bahwa performa yang dikeluarkan timnya sama seperti pada tahun lalu. Sementara dengan kondisi itu, the Reds mampu memangkas selisih dan unggul satu poin.

Dia menegaskan timnya bertekad memenangkan seluruh pertandingan tersisa. Namun dengan ketatnya jadwal, menurut dia akan sulit. Sebab City masih berpartisipasi di Liga Champions dan Piala FA.

"Sulit tapi kami mencoba memenangkan setiap laga dengan jadwal amat padat," tegasnya.

City akan menghadapi Borunemouth pada laga Sabtu (2/3), sementara  Liverpool akam melakoni derbi Merseyside kontra Everton sehari berikutnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA