Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

De Bruyne Ingatkan City Mampu Gusur Liverpool

Jumat 01 Mar 2019 22:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi

 Kevin De Bruyne menahan bola di udara pada laga Liga Primer Inggris antara Manchester City and Crystal Palace at the The Etihad Stadium, Inggris, Ahad (22/12) dini hari.

Kevin De Bruyne menahan bola di udara pada laga Liga Primer Inggris antara Manchester City and Crystal Palace at the The Etihad Stadium, Inggris, Ahad (22/12) dini hari.

Foto: Peter Powell/EPA-EFE
City dan Liverpool memiliki 10 pertandingan tersisa di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne, berjanji bakal menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat kepada Liverpool andai mereka dapat memenangkan perebutan gelar dengan the Citizens. De Bruyne telah memperingatkan Liverpool jika timnya telah berada dalam bentuk permainan terbaik seperti yang mereka tunjukan musim lalu.

''Tidak ada atmosfer yang berbeda karena kami mungkin berada di level yang sama dengan kami dulu. Dan, sekarang kami hanya tertinggal satu angka. Itu menunjukkan kami baik-baik saja,'' tegas De Bruyne dikutip Four Four Two, Jumat (1/3).

Kedua kesebelasan saat ini memiliki 10 pertandingan tersisa di Liga Primer Inggris. Usai menaklukan West Ham United pada pekan ke-28 dengan skor 1-0, armada Josep Guardiola untuk sementara bertengger di posisi kedua dengan perolehan nilai 68. City hanya terpaut satu poin dari Liverpool di kursi pertama.

Untuk itu, pesepak bola berpaspor Belgia ini meminta rekan setimnya untuk tetap fokus pada sisa pertandingan Liga Primer. Apabila nantinya kedua tim memetik kemenangan di laga-laga tersisa, De Bruyne pun berjanji akan memberikan ucapan selamat kepada rivalnya the Reds.

''Kami tidak tahu di mana kami akan berakhir,'' katanya. ''Kami ingin memenangkan setiap pertandingan, tetapi jadwal yang sangat sulit itu membuat persaingan semakin sulit.''

The Citizens yang baru memenangkan gelar juara Piala Inggris akhir pekan lalu, memiliki peluang untuk mendapatkan tiga trofi lainnya, Liga Primer, Piala FA, dan Liga Champions. Hal itu juga disinggung oleh De Bruyne yang mengatakan, tugas City sekarang adalah tetap mempertahankan permainan impresif.

City saat ini tengah bersiap melakoni laga tandang ke markas AFC Bournemouth akhir pekan nanti. Sedangkan, Liverpool bakal menjalani partai sulit di Stadion Goodison Park melawan rival sekota Everton.

Peluang untuk mengamankan kursi pertama tentu terbuka lebar jika City berhasil mencuri tiga poin di Vitality Staidum. Sementara, the Kop tersungkur di tangan the Toffees.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA