Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Ditahan Imbang Everton, Liverpool Gagal Kudeta City

Senin 04 Mar 2019 01:26 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kanan) beraksi saat melawan Everton.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kanan) beraksi saat melawan Everton.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Liverpool ditahan imbang Everton 0-0 pada laga pekan ke-29 di Goodison Park

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool gagal menggusur Manchester City dari puncak klasemen Liga Primer Inggris. Liverpool ditahan imbang Everton 0-0 pada laga pekan ke-29 di Goodison Park, yang berakhir pada Senin (4/3) dini hari WIB.

Baca Juga

Tambahan satu angka membuat Liverpool mengantongi nilai 70 dan tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Reds tertinggal satu angka dari City di singgasana.

Jalannya laga

Seperti biasa dua tim kota pelabuhan langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Kubu tamu mendominasi. Meski demikian, dalam 20 menit pertama belum ada kans berarti yang dibukukan si Merah.

Pada menit ke-28, Liverpool memperoleh peluang emas perdana. Mohamed Salah lolos dari pengawalan. Winger asal Mesir itu menyisir dari sisi kanan penyerangan timnya dan langsung berhadapan dengan Jordan Pickford. Sayang, sepakan jarak dekat Salah, mampu diantisipasi penjaga gawang tuan rumah. Bola mental langsung disambar Jordan Henderson. Upaya Henderson membentur salah seorang pemain the Toffees.

Sepuluh menit kemudian, giliran Everton memperoleh peluang berbahaya. Theo Walcott yang lepas dari jebakan offside menusuk lini pertahanan the Reds. Sepakan mantan penyerang Arsenal itu melambung tinggi.

Di sisa waktu yang ada, tak terlihat perubahan berarti. Skor kacamata bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, irama pertandingan tidak berubah. Tempo tinggi langsung terlihat. 

Pada menit ke-57, Salah nyaris mengubah skor. Setelah menerima umpan manis Henderson, eks AS Roma itu sedikit terlambat dalam melepaskan tembakan.

Sepuluh menit kemudian, Everton mendulang kans. Sundulan pemain pengganti Richarlison masih bisa diamankan Alisson Becker.

Pada menit ke-69, Fabinho kurang sigap di kotak penalti lawan. Mendapat umpan terukur dari Virgil van Dijk, gelandang asal Brasil ini terlambat dalam mengeksekusi. 

Kedua tim bermain terbuka. Aksi saling serang terus diperagakan. Namun hingga laga berakhir skor 0-0 tidak berubah.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA