Minggu, 17 Rajab 1440 / 24 Maret 2019

Minggu, 17 Rajab 1440 / 24 Maret 2019

Klopp: Liverpool tak Boleh Dicoret dari Persaingan Juara

Senin 11 Mar 2019 05:58 WIB

Red: Israr Itah

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pesan penting ini disampaikan lewat kemenangan 4-2 atas Burnley di Stadion Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan timnya menegaskan tak boleh ada satu pun yang mencoret timnya dari perburuan gelar juara Liga Primer Inggris. Pesan penting ini disampaikan lewat kemenangan 4-2 atas Burnley di Stadion Anfield, Ahad (10/3). Kemenangan ini membuat Liverpool kembali hanya tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Manchester City.

"Kami hanya harus memastikan bahwa kami tetap berada dalam kompetisi yang sangat menarik di papan atas klasemen. Pesan dari hari ini adalah bahwa tidak ada yang menyingkirkan kami, jika kami bermain seperti hari ini," kata Klopp, dikutip dari Four Four Two, Senin (11/3).

Baca Juga

The Reds mengatasi tekanan kebobolan lebih dulu lewat gol pembuka kontroversial dari Ashley Westwood untuk berbalik unggul 2-1 pAda akhir babak pertama. Setelah unggul 3-1 sepanjang paruh kedua, Burnley kembali membobol gawang the Reds pada menit pertama injury time. Namun gol itu langsung dibalas dua menit kemudian untuk memastikan tiga poin di tangan.

Klopp mengatakan, Liverpool memiliki campuran sempurna bertarung menghadapi lawan, melawan keadaan, dan memainkan sepak bola yang baik. Klopp mengaku sangat menyukainya.

Ia menegaskan Liverpool tidak memiliki masalah setelah hasil imbang kontra Everton pekan lalu. 

“Anda (media) membuat keributan besar jika kami mencetak lima gol, maka kami tim penyerang terbaik di dunia. Kami tidak mencetak gol dan kemudian kami memiliki masalah ofensif," kata Klopp menyindir kritikan yang diterima timnya sebelumnya.

Ia membela Mohamed Salah yang disebutnya pemain terbaik pada laga ini walaupun tak mencetak gol. Menurut Klopp, awak media tak akan melihat ini dalam banyak penilaian karena Salah seorang striker dan striker dituntut mencetak gol.

"Tapi kami tak punya masalah dengan kepercayaan diri. Kami bagus saat ini. Kebanyakan hal lain tak menarik bagi kami," tegasnya.

Lihat gol-gol yang tercipta dari laga Liverpool vs Burnley:

 

Sumber: Youtube

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA