Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sarri: Chelsea Mulai Menemukan Konsistensi Kemenangan

Jumat 08 Mar 2019 17:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: Andreas Hillergren / TT via AP
Dalam lima pertandingan terakhir, Chelsea meraih empat kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea kembali akrab dengan kemenangan. Armada London Biru meraih hasil apik pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Tim polesan Maurizio Sarri berjaya saat menjamu Dynamo Kiev di Stadion Stamford Bridge, London, Jumat (8/3) dini hari WIB. Wakil Ukraina itu dihajar tiga gol tanpa balas.

"Tim ini menemukan konsistensi dalam penampilan, hasil (positif), dan soliditas pertahanan. Kami berada di jalur yang benar," kata pelatih Chelsea Maurizio Sarri kepada Sky dikutip dari Football Italia.

Tak berlebihan apa yang dikatakan eks juru taktik Napoli itu. Sarri menunjukkan statistik mentereng the Blues.

Dalam lima pertandingan terakhir, Jorginho dan rekan-rekan meraih empat kemenangan. Satunya lagi kalah adu penalti di final Piala Liga kontra Manchester City. Selama 120 menit, kedua tim bermain imbang 0-0. "Dalam periode itu, kami hanya sekali kebobolan dan mencetak 10 gol," ujar Sarri menerangkan.

Mengingat kompetisi masih berlangsung, Sarri berharap suasana seperti ini dipertahankan. Sebab, menurut dia, pasukan the Blues rentan dengan masalah mentalitas. "Kami harus waspada dan memastikan itu tidak terjadi lagi," ujar arsitek tim asal Negeri Spaghetti ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA