Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Gerrard Masih Trauma Insiden Terpeleset Lawan Chelsea

Jumat 08 Mar 2019 14:15 WIB

Red: Israr Itah

Steven Gerrard sebagai kapten Liverpool terlama

Steven Gerrard sebagai kapten Liverpool terlama

Foto: reuters
Insiden itu berujung kegagalan Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Steven Gerrard mengaku masih dihantui momen memalukan lima tahun lalu Gerrard kehilangan pijakan dan penguasaan bola dalam laga krusial kontra Chelsea di pengujung musim. Akibatnya, penyerang Chelsea Demba Ba berhasil mencetak gol dan membuat Liverpool kalah 0-2. Insiden itu berujung kegagalan Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris. Liverpool terpaksa menyaksikan Manchester City juara pada akhir musim. 

"Luka ini telah terbuka sejak pengalaman saya. Saya tidak yakin itu akan tertutup karena saya tidak bisa mengubah pengalaman itu," Gerrard, yang meninggalkan Liverpool pada 2015 setelah 17 tahun di klub Merseyside, seperti dikutip Reuters dari media Inggris.

Saat ini Liverpool kembali bersaing ketat dengan City memperebutkan gelar juara dengan sembilan laga tersisa. Gerrard menegaskan, ia tetap mendukung mantan timnya untuk mengakhiri penantian hampir tiga dekade.

"Saya hanya berharap demi mereka, dan saya pendukung, bahwa mereka akan memenangkan kompetisi. Tapi itu tidak akan membuatku atau luka saya terasa berbeda," kata dia.

Gerrard memuji upaya Klopp dalam membuat Liverpool benar-benar bertarung dalam memperebutkan gelar. Ia mengatakan tim bisa bangga bahkan andai mereka akhirnya kalah bersaing dari sang juara bertahan.

"Orang-orang tertentu akan melihat hal ttersebut kegagalan, tetapi ini sepak bola. Juergen telah mengambil langkah maju untuk skuat raksasa. Dia melakukan segala yang dia bisa," kata Gerrard, yang saat ini menjadi pelatih Rangers.

"Terkadang dalam sepak bola, jika seseorang mengalahkan Anda, Anda harus mengangkat tangan dan mengatakan tim yang lebih baik menang.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA