Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Solskjaer Yakin Pemainnya Sudah Fokus ke Arsenal

Ahad 10 Mar 2019 02:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Ole Gunnar Solksjaer

Ole Gunnar Solksjaer

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Para pemain MU sudah melupakan euforia kemenangan atas PSG di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meyakini pemainnya sudah kembali fokus ke pertandingan melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Emirates, Ahad (10/3). Para pemainnya sudah melupakan euforia kemenangan atas PSG di Liga Champions.

Laga melawan PSG adalah momen luar biasa. Akan tetapi, saat ini semua pemain harus kembali fokus ke liga Inggris. Menurutnya, kemenangan melawan Arsenal akan memantapkan diri di posisi keempat klasemen.

Jika nanti menang atas Arsenal maka akan menjadi kemenangan 10 kali berturut-turut. Saat ini, kata Solskjaer menegaskan pemainnya siap memenangkan pertandingan.  “Tidak ada masalah apapun,” ujar pelatih usia 46 itu, dilansir teamtalk, Sabtu (9/3).

Solskjaer menilai Arsenal memilik permainan fantastis. Kendati demikian, hal tersebut bukan menjadi persoalan bagi Manchester United. Solskjaer mengatakan para pemainnya harus selalu siap meladeni permainan cepat The Gunners.

Tetapi, kata Solskjaer, timnya harus memperhatikan cara pendekatan Arsenal dalam bermain. Sebagai seorang pelatih dan pemain harus memahami permainan seperti apa yang akan dimainkan oleh lawan.

Solskjaer menilai, Arsenal sulit diprediksi karena selalu mengubah gaya permainan. Dia menambahkan, kebugaran juga suatu hal yang perlu diperhatikan sebelum melakoni laga.

Solskjaer bersyukur tidak ada masalah kebugaran pada diri pemainnya. Ia menambahkan sepertihalnya melawan PSG, laga kontra Arsenal adalah pertandingan yang membutuhkan kekuatan fisik yang optimal.

“Itu adalah salah satu malam tersulit yang pernah kami alami secara fisik - mungkin yang ini (PSG) dan pertandingan piala Arsenal adalah dua pertandingan tersulit yang pernah kami alami,” Solskjaer mengungkapkan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA