Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Xhaka Bawa Arsenal Ungguli United pada Babak Pertama

Senin 11 Mar 2019 00:39 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya ke gawang Manchester United dalam gelaran Liga Primer di Emirates Stadium, London, Ahad (10/3)

Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya ke gawang Manchester United dalam gelaran Liga Primer di Emirates Stadium, London, Ahad (10/3)

Foto: NEIL HALL/EPA
Granit Xhaka bawa keunggulan Arsenal pada menit ke-12

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lewat sepakan keras Granit Xhaka, Arsenal sukses menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol atas tamunya, Manchester United, di laga pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris, Ahad (10/3) malam WIB. Di laga yang digelar di Stadion Emirates tersebut, tim tuan rumah memang tampil sedikit lebih meyakinkan ketimbang United.

Baca Juga

Pada menit-menit awal laga, Arsenal mampu terus merepotkan pertahanan tim tamu. The Gunners akhirnya mampu membuka keunggulan, tepatnya pada menit ke-12. Sepakan keras Granit Xhaka dari luar kotak penalti tidak bisa dihalau kiper United, David De Gea. 

Mantan kiper Atletico Madrid itu terlihat salah langkah dan gagal mengantisipasi perubahan arah bola hasil tendangan gelandang asal Swiss tersebut. Ini menjadi keenam kalinya di kancah Liga Primer Inggris musim ini, De Gea gagal mengantisipasi tendangan dari luar kotak penalti, yang akhirnya berbuah gol buat tim lawan. Enam kali kebobolan lewat tendangan dari luar kotak penalti menjadi catatan terburuk De Gea di United sejak musim 2013/2014.

United langsung mencoba membalas. Lima menit setelah gol Xhaka, United mendapatkan peluang emas lewat umpan silang dari Paul Pogba. Umpan gelandang asal Prancis itu pun bisa disambar oleh Fred. Namun, bola hasil sontekan Fred itu masih membentur mistar gawang Arsenal.

Tidak hanya itu, pada menit ke-36. Romelu Lukaku mendapatkan kesempatan untuk bisa menyamakan kedudukan. Mendapatkan umpan terobosan dari Marcus Rashford, Lukaku mampu merangsek ke jantung pertahanan The Gunners dan tinggal berhadapan dengan kiper Bernd Leno. 

Namun, sepakan terakhir Lukaku masih bisa dihalau para pemain bertahan The Gunners. Itu menjadi peluang terakhir yang mampu diciptakan tim tamu. Alhasil, skor 1-0 pun terus bertahan hingga babak pertama usai. 

Susunan Pemain:

Arsenal (3-5-2)

Pelatih: Unai Emery

Kiper: B. Leno

Belakang: S. Papastathopoulos, L. Koscielny, N. Monreal

Tengah: A. Ramsey, G. Xhaka; A. Maitland-Niles, M. Ozil, S. Kolašinac

Depan: A. Lacazette, PE. Aubameyang

Manchester United (4-4-2)

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Kiper: D. De Gea

Belakang: A. Young, C. Smalling, V. Lindelof, L. Shaw

Tengah: Fred, N. Matic, D. Dalot, P. Pogba6

Depan: R. Lukaku, M. Rashford

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA