Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Terakhir Kalahkan MU dengan Kostum Arsenal, Ini Kata Ramsey

Senin 11 Mar 2019 16:57 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Foto: EPA/Andy Rain
Arsenal menaklukkan MU 2-0 di Stadion Emirates, London.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aaron Ramsey menjalani laga spesial pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris. Untuk terakhir kalinya ia membela Arsenal menghadapi Manchester United (MU). Menjadi berkesan karena Arsenal menaklukkan MU 2-0 di Stadion Emirates, London, dalam duel yang berakhir pada Senin (11/3) dini hari WIB.

"Saya benar-benar ingin pergi ke sana, memberikan kinerja hebat membantu rekan setim, sebanyak mungkin. Mungkin ini pertandingan terakhir saya melawan mereka dengan seragam Arsenal, jadi saya senang kami menang," kata pesepak bola 28 tahun, dikutip dari laman resmi klubnya.

Baca Juga

Ramsey menilai semua penggawa Arsenal menunjukkan kinerja luar biasa. Sebab tidak mudah menundukkan MU. Ia menilai saat ini, tim tamu dalam performa positif. Pada akhirnya Meriam London mampu memuaskan penggemar di rumah sendiri.

"Kami tahu betapa sulitnya pertandingan ini. Sehingga kami harus tampil baik. Saya senang kami bisa melakukannya," ujar Ramsey yang musim depan akan membela Juventus.

Hasil ini membuat Arsenal naik ke peringkat keempat klasemen sementara kompetisi terelite negeri Ratu Elizabeth. Dengan mengantongi 60 poin, tim polesan Unai Emery unggul dua angka di atas United di posisi kelima.

Persaingan memperebutkan tiket Liga Champions musim depan semakin memanas dengan Liga Primer menyisakan delapan pertandingan lagi. 

Tottenham Hotspur dan Chelsea turut serta dalam persaingan tersebut. Spurs yang menghuni posisi ketiga mengantongi 61 poin dari 30 laga. 

Armada the Blues di tangga keenam mengemas 57 angka. Namun skuat asuhan Maurizio Sarri baru memainkan 29 pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA