Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Guardiola: Saya Masih Pelatih City Hingga Dua Tahun ke Depan

Senin 11 Mar 2019 18:34 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: Peter Byrne/PA via AP
Selain Guardiola, ada 2 nama lain yang disebut-sebut sebagai calon suksesor Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Berbagai rumor melanda Juventus, akhir-akhir ini. Ini bukan sembarang isu. Juve dikaitkan dengan sejumlah nama besar, di antaranya Josep Guardiola.

Si Nyonya Tua dikabarkan bakal merekrut Guardiola pada bursa transfer musim panas 2019. Situasi belum benderang. Pasalnya, Guardiola masih berstatus pelatih Manchester City, sementara Juve memiliki Massimiliano Allegri.

Namun, Guardiola membantah kabar itu dengan tegas. Ia menegaskan tetap menghormati kontrak dengan Manchester City. Ia akan keluar jika klub tersebut yang memecatnya.

Kontrak eks arsitek Bayern Muenchen dengan City masih dua tahun lagi. Ada opsi perpanjangan tergantung kinerja. Musim ini, Manchester Biru sudah meraih dua gelar domestik dan masih aktif di Liga Champions, Liga Primer, dan Piala FA.

"Saya akan bertahan dalam dua tahun ke depan atau lebih. Saya tidak akan ke Juventus dalam dua musim berikutnya," ujar Guardiola menegaskan, Ahad (10/3).

Selain Guardiola, ada dua nama lainnya yang disebut-sebut sebagai calon suksesor Allegri. Dua nama itu adalah Antonio Conte dan Zinedine Zidane. Conte maupun Zidane kini sedang menganggur. Nama terakhir juga diisukan bakal menuju Real Madrid musim depan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA