Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Guardiola: Trofi Piala Liga Momentum Menuju Quadruple

Senin 25 Feb 2019 07:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Sascha Steinbach
City baru saja meraih gelar turnamen yang bernama resmi Carabao Cup itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola berharap trofi Piala Liga Inggris membuka jalan untuk kesuksesan lain di musim ini. City baru saja meraih gelar  turnamen yang bernama resmi Carabao Cup itu.

Baca Juga

"Tentu saja (ini menjadi momentum). Ini satu-satunya negara di mana Anda bisa memenangkan gelar pada bulan Februari," kata Guardiola, dikutip dari BT Sport, Senin (25/2).

Di final, Manchester Biru menumbangkan Chelsea melalui babak adu penalti dengan skor 4-3 di Stadion Wembley, Senin dini hari WIB. Selama 120 menit kedua tim bermain imbang 0-0.

Guardiola membeberkan ambisi klubnya yang haus akan trofi. Ia siap membawa the Citizens menuju quadruple atau empat gelar utama dalam semusim.

"Kami memiliki tiga (kompetisi) lagi untuk dimainkan, ada Liga Primer, Piala FA, dan Liga Champions," kata Guardiola.

Ia menyadari tidak mudah merealisasikan asa tersebut. Namun trofi Piala Liga membantu menyegarkan suasana hati kubu Manchester Biru menjalani sisa musim 2018/2019.

Guardiola memuji Chelsea yang memberikan perlawanan sengit. Padahal lawan yang sama baru saja bertekuk lutut, takluk 0-6 di Liga Primer Inggris.

"Selamat untuk Chelsea. Saya terkesan dengan cara mereka bertahan. Mereka salah satu tim terberat yang pernah saya hadapi dalam karier saya," ujar eks juru taktik Bayern Muenchen dan Barcelona ini.

Pep mengakui dalam 20 menit terakhir, timnya kesulitan. Pada akhirnya trofi bisa mereka genggam. Ini gelar Piala Liga ketiga yang diraih Sergio Aguero dan rekan-rekan dalam empat tahun terakhir.

Berikut video kemenangan Manchester City atas Chelsea di final Piala Liga:

Sumber: Youtube

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA