Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

City Beri Kompensasi kepada Korban Pelecehan Seksual Anak

Selasa 12 Mar 2019 17:12 WIB

Red: Israr Itah

logo manchester city

logo manchester city

Foto: www.mcfc.co.uk
Skema ini berlaku untuk korban mantan pelatih remaja City, Barry Bennell.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City telah meluncurkan skema kompensasi untuk korban pelecehan seksual anak yang terjadi pada masa lalu. Ini diumumkan juara Liga Primer Inggris tersebut pada Selasa (12/3).

Baca Juga

Skema ini berlaku untuk korban mantan pelatih remaja City, Barry Bennell, yang dipenjara pada 2018 selama 30 tahun karena berbagai tuduhan pelecehan seksual anak. City menambahkan, penyelidikan independen juga mengungkapkan "tuduhan serius pelecehan seks anak" terhadap mantan pelatih junior lainnya, John Broome. Diduga korbannya juga akan memenuhi syarat untuk mendapatkan kompensasi berdasarkan skema tersebut. Broome, yang bekerja di City dari 1964-1971, meninggal pada 2010.

City tidak mengungkapkan rincian finansial dari skema itu. Tetapi media Inggris, termasuk BBC, melaporkan pada Senin bahwa klub itu diatur untuk menawarkan jutaan pound sebagai kompensasi. Korban kejahatan paling serius akan menerima ganti rugi enam digit dan akan menerima permintaan maaf pribadi dari pejabat senior klub.

"Klub mengulangi...simpati tulusnya kepada semua korban atas pengalaman traumatis yang tak terbayangkan yang mereka alami," kata City dalam pernyataan di situs resminya.

"Semua korban berhak untuk mengharapkan perlindungan penuh dari jenis kerusakan yang mereka derita sebagai akibat dari pelecehan seksual mereka sebagai anak-anak."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA