Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Pelatih Schalke Janjikan Permainan Menyerang Kontra City

Selasa 12 Mar 2019 12:37 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Schalke Domenico Tedesco (baju hitam) bersama para pemainnya.

Pelatih Schalke Domenico Tedesco (baju hitam) bersama para pemainnya.

Foto: AP Photo/Martin Meissner
Pada pertemuan pertama di kandang sendiri, Schalke menyerah 2-3.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  -- Schalke 04 datang ke Etihad Stadium tanpa catatan manis. Wakil Jerman itu akan berhadapan dengan Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di kandang sendiri, the Royal Blues menyerah 2-3.

Kini sebuah misi sulit bagi Nabil Bentaleb dan rekan-rekan jika ingin membalikkan keadaan. Namun pantang bagi Schalke menyerah sebelum bertanding. Pelatih Domenico Tedesco menegaskan, kubunya bakal tampil menyerang demi mencari kemenangan di markas City.

"Kami datang ke sini untuk mencoba mengambil sedikit kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Kami akan bermain menyerang dengan penuh kehati-hatian," kata juru taktik 33 tahun itu dikutip dari Reuters, Selasa (12/3).

Tentu saja, jelas Tedesco, penampilan Schalke di Etihad harus lebih baik dibandingkan dengan performa di Veltins-Arena beberapa pekan lalu. Menurut dia, butuh kinerja luar biasa demi mewujudkan asa tersebut.

Namun bukan perkara mudah menaklukkan tim yang sedang menuju klub besar seperti City. Sejauh musim ini berjalan, tim polesan Josep Guardiola terus bersaing di empat kompetisi.

Apalagi tampil di Etihad. Sudah pasti pendukung tuan rumah bakal menyemangati Sergio Aguero dkk.

Masih ada kondisi negatif yang membuat tim tamu seperti menjalani misi yang tidak mungkin. Di Bundesliga Jerman saja, Schalke menghuni peringkat ke-14 klasemen sementara.

Sebuah situasi yang jarang dialami klub tersebut. Dalam tiga pertandingan terakhir Bundesliga Jerman, the Royal Blues selalu kalah. "Situasi kami di Bundesliga cukup berbahaya. Kami sepenuhnya menyadari hal itu," ujar Tedesco.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA