Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

MU Siap Lepas Eric Bailly Musim Panas Nanti

Sabtu 16 Mar 2019 05:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Erick Bailly

Erick Bailly

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Solskjaer tidak lagi menganggap Bailly sebagai bagian dari rencana masa depan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Posisi bek tengah Manchester United (MU) Eric Bailly semakin berada di ujung tanduk. Itu setelah adanya pernyataan dan sikap pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer yang tidak lagi menganggap Bailly sebagai bagian dari rencana masa depannya.

Bek asal Pantai Gading itu kalah pamor dengan duet Chris Smalling dan Victor Lindelof. Ole, sapaan akrab Solskjaer, lebih menyukai kedua bek tersebut mengisi jantung pertahanan Iblis Merah.

Seperti dikutip Metro, Jumat (15/3), Solskjaer dikabarkan bakal mendapat sokongan dana sebesar 200 juta poundsterling untuk bermanuver pada jendela transfer musim panas 2019. Dia diprediksi akan melakukan perombakan di beberapa lini dan mendatangkan dua pemain sayap serta satu playmaker.

Sumber lain percaya bahwa MU akan melepas Bailly lebih dahulu dan mendatangkan salah satu bek tengah untuk mengisi pos tersebut. Adalah pemain bertahan Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, yang menjadi incaran utama the Red Devils.

Pesepak bola berusia 30 tahun itu tersedia dengan harga hanya 26 juta pound. Pada Januari kemarin pihak Spurs mengaktifkan kontra-klausa dalam kontrak bek asal Belgia untuk pergi dari White Hart Line dengan biaya pemotongan harga, selama kesepakatan dapat diselesaikan dalam dua pekan terakhir dari jendela transfer musim panas nanti.

Sejauh ini, ada beberapa klub yang tertarik mendatangkan Bailly. Arsenal diprediksi siap menampung eks bek Villareal mengingat usia Laurent Koscielny yang semakin menua dan masa depan Shkodran Mustafi yang belum jelas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA