Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Liverpool Siap Kudeta City

Ahad 17 Mar 2019 05:05 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Klopp sadar Fulham akan jadi lawan sulit sehingga the Reds harus ciptakan momentum.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool wajib menang saat jumpa Fulham dalam pekan ke-31 Liga Primer Inggris jika ingin kembali ke puncak klasemen. Sebab, the Reds kini hanya terpaut satu poin dengan Manchester City di peringkat teratas.

Tiga poin dari Craven Cottage, Ahad (17/3), bisa mengkudeta City yang telah berada di posisi teratas dalam beberapa pekan terakhir. Liverpool memang tengah berada dalam motivasi tinggi usai lolos ke perempat final Liga Champions dengan mengalahkan Bayern Muenchen 3-1.

Meski posisi klasemen antara Liverpool dan Fulham bagai langit dan bumi, pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan tidak akan menurunkan mood permainan timnya.

''Itu pertandingan penting bagi kami. Kami tidak memikirkan situasi di klasemen atau apapun, kami hanya fokus pada situasi di depan mata,'' kata Klopp, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (16/3).

Klopp sadar Fulham akan menjadi lawan sulit sehingga para pemainnya harus menciptakan momen jenius untuk dapat mencetak gol. Walaupun Fulham tengah menjalani musim yang sulit, tapi kedatangan Scott Parker sebagai pelatih baru mengubah permainan Fulham. Scott Parker, lanjut dia, membawa angin segar bagi para penggawa Fulham.

Meski kalah atas Chelsea dan Leicester, namun Klopp menilai Fulham merupakan tim yang tampil impresif. ''Kami harus memastikan benar-benar menekan sejak detik pertama dan berharap kami memenangkan pertandingan itu,'' ujar Klopp.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA