Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Juergen Kloop Berharap Liverpool Tampil Konsisten

Senin 18 Mar 2019 08:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Liga Inggris, Fulham vs Liverpool

Liga Inggris, Fulham vs Liverpool

Foto: republika
Klopp minta timnya jaga konsistensi dan kualitas selama dua pekan jeda internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool kini kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Fulham 2-1, Ahad (17/3). Pelatih Liverpool Juergen Klopp berharap agar timnya dapat tampil konsisten.

Baca Juga

"Para pemain tampil sangat tenang. Kami berada di atas sekarang, tapi konsistensi sulit diraih," kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (18/3).

Klub yang dijuluki Si Merah itu menjalani pekan yang gemilang karena memenangkan tiga pertandingan beruntun. Liverpool mengalahkan Burnley, menyingkirkan Bayern Muenchen dari Liga Champions, dan menekuk Fulham sehingga kembali ke puncak klasemen Liga Primer. "Kami bermain baik meski ada beberapa kesalahan. Saya bukan pelatih dengan banyak pengalaman terutama di Liga Champions," ujar Klopp.

Hal tersebut membuat Klopp berkata pada para pemain untuk menjaga konsistensi dan kualitas selama dua pekan jeda internasional. Sehingga, lanjutnya, timnya kembali on fire menghadapi tujuh laga sisa Liverpool di Liga Primer. "Mari berjuang untuk laga tersebut dan semuanya. Kami akan mengatur kembali strategi. Kami hanya perlu menang dan gembira sepanjang hari," jelasnya.

Saat ini, Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Primer dengan mengemas 76 poin. Di satu sisi, Manchester City menempel ketat di posisi kedua dengan 74 poin dengan satu laga sisa yang belum dijalani. Jika City menang, maka tim yang dinahkodai Pep Guardiola itu akan kembali menggeser Liverpool dari puncak klasemen.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA