Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Solskjaer Lepas Tiga Pemain MU pada Musim Panas Ini

Kamis 21 Mar 2019 22:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: EPA-EFE/Kieran Galvin
Alexis Sanchez berada di daftar teratas pemain yang tidak masuk rencana Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan telah memberikan daftar pemain yang akan dilepas kepada pemilik klub Ed Woodward. Setidaknya ada tiga nama yang segera berkemas dari Stadion Old Trafford pada musim panas nanti.

Baca Juga

Seperti dilansir Four Four Two, Kamis (21/3), Alexis Sanchez berada di daftar teratas pemain yang tidak masuk rencana Solskjaer. Ia berpeluang besar menuju pintu keluar MU akhir musim 2018/2019.

Pemain Cile yang bergabung dengan MU dari Arsenal pada Januari lalu, telah gagal memenuhi harapan pendukung Iblis Merah. Performanya tak sebanding dengan upah yang didapat Sanchez sekitar 500 ribu pounds per pekan..

Sebelumnya, Daily Star mengklaim bahwa sejak menggantikan Jose Mourinho pada bulan Desember, Solskjaer merasa tidak percaya Sanchez bakal cocok dengan etos kerja timnya.

Dua pemain lainnya, yakni bek Marcos Rojo dan kapten tim Antonio Valencia, yang opsi untuk perpanjangan kontrak satu tahun tidak disetujui MU, bulan lalu. Pekan lalu, ayah dari bek sayap kanan asal Ekuador itu mengungkapkan dua tim Inggris, Arsenal dan West Ham United, sama-sama menyimpan minat untuk menampung Valencia.

Valencia menandatangani kontrak dengan MU pada 2009 dan telah memainkan lebih dari 300 pertandingan untuk klub. Tetapi dalam beberapa bulan terakhir ia kerap mengalami cedera dan harus turun naik meja operasi.

Di sisi lain, Marcos Rojo didatangkan ketika MU diambil alih pelatih Louis van Gaal pada 2014. eskipun kerap masuk line up utama dalam dua musim pertamanya di Theater of Dreams, cedera dan meroketnya performa Luke Shaw membuatnya lebih banyak di bangku cadangan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA