Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Liverpool Rebut Puncak Klasemen dari Manchester City

Senin 01 Apr 2019 01:20 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Liverpool vs Tottenham

Liverpool vs Tottenham

Liverpool sebelumnya menang 2-1 atas Tottenham Hotspurs

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sukses merebut puncak klasemen Liga Inggris dari Manchester City setelah menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Anfield, Ahad (31/3). Gol masing-masing dicetak oleh Roberto Firmino  dan gol bunuh diri pemain pemain Tottenham Toby Alderweireld di menit-menit akhir. Sedangkan satu gol Tottenham dicetak oleh Lucas Moura.

Baca Juga

Tempo permainan cepat diperagakan oleh Liverpool dan Tottenham Hotspur. Jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim. Pada menit ke-16 Liverpool berhasil unggul lewat tandukan Roberto Firmino setelah menerima umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Tottenham. Unggul satu gol membuat para pemain Liverpool semakin percaya diri dan menguasai permainan.

Mohamed Salah, Sadio Mane dan Firmino selalu menjadi ancaman gawang Tottenham. Sebaliknya, Harry Kane dan kawan-kawan mulai kesulitan menembus pertahanan Liverpool. 

The Reds menggempur pertahanan lawan dari segala semua arah. Sementara Lilywhite lebih banyak menyerang dari sisi kiri pertahanan Liverpool.

Liverpool semakin nyaman dengan umpan-umpan cepat. Pada menit ke 20, Mane nyaris menggandakan keunggulan jika tendangan kerasnya tidak tipis mengarah ke luar gawang.

Tottenham yang tak didampingi pelatihnya, Mauricio Pochettino yang terkenak sanksi berusaha membuat peluang. Pada menit ke-33 tendangan keras Delli Ali dari luar kotak pinal tipis di atas mistar penjaga gawang Liverpool.

Anak asuh Jurgen Kloop terus menekan sehingga Tottenham hanya beberapa kali melakukan serangan. Lima menit jelang laga babak pertama usai, Tottenham menguasai pertandingan.

Mereka banyak menekan lewati kecepatan dan pergerakan Kane, Ali, Lucas Moura dan Christian Eriksen. Namun hingga babak pertama usai skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Tottenham menyerang lebih agresif sejak babak kedua ditiup wasit. Serangan mereka lebih berbahaya dibandingkan babak pertama.

Pada menit '56 tendangan keras Kane berhasil ditepis oleh Alisson Becker. Bola tepisannya memantul ke arah Eriksen. Tapi tendangannya berhasil diblok dan menghasilkan tendangan pojok.

Tottenham mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan Lucas Moura pada menit '70 setelah menerima umpan dari Eriksen. 

Liverpool meningkatkan serangan untuk mencetak gol kemenangan. Namun serangan mereka selalu gagal oleh pemain belakang Tottenham.

Ketika waktu normal memasuki menit '90, Anfield bergemuruh setelah terjadi gol bunuh diri dari pemain Tottenham. Gol tersebut berawal dari tandukan Salah ke depan gawang yang ditepis Loris. Namun tepisan bolanya mengarah ke kaki rekannya dan memantul ke dalam gawang. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA