Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Klopp Senang Liverpool Masih Dinaungi Keberuntungan

Senin 01 Apr 2019 11:40 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: Nick Potts/PA via AP
Tanpa sedikit keberuntungan, Liverpool tak mungkin di posisi seperti sekarang ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Arsitek tim Liverpool Juergen Klopp mengakui keberuntungan telah memainkan peran dan menjadikan the Reds tetap penantang gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Liverpool menang 2-1 atas Tottenham Hotspur berkat gol bunuh diri Toby Alderweireld pada menit ke-90 untuk kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris, Ahad (31/3).

Liverpool kini unggul dua poin dari Manchester City. Namun City memiliki satu pertandingan lebih sedikit dibanding the Reds.

Baca Juga

Selain gol bunuh diri Toby Alderweireld, gol Liverpool lainnya dicetak Roberto Firmino di babak pertama. Sedangkan satu gol Tottenham dicetak oleh Lucas Moura. Gol bunuh diri Alderweireld itu adalah gol kemenangan Liverpool ke-33 di menit ke-90 atau lebih dalam sejarah Liga Primer.

"Jika Anda melewati musim, tim lain akan menemukan momen-momen ini juga," kata Klopp dilansir Four Four Two, Senin (1/4). “Saya memberi tahu para pemain setelah pertandingan, ada 500 ribu cara berbeda untuk memenangkan pertandingan sepak bola dan itu agak jelek. Tak masalah, kami ambil itu."

Menurut Klopp, tanpa sedikit keberuntungan, Liverpool tidak mungkin berada di posisi seperti sekarang ini.

“Kami juga bekerja sangat keras, saya pikir kami pantas mendapatkan sedikit keberuntungan. Untuk semua poin yang kami miliki sekarang, kami bekerja sangat keras," jelas Klopp. “Kami harus menemukan cara untuk memenangkan permainan lebih sering daripada di masa lalu. Sampai sekarang berhasil. Semuanya baik-baik saja."


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA