Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Penampilan Chelsea Buruk, Azpilicueta Dukung Sarri

Senin 01 Apr 2019 19:05 WIB

Red: Bayu Hermawan

Cesar Azpilicueta (kanan).

Cesar Azpilicueta (kanan).

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Azpilicueta menilai bukan cuma Sarri yang bertanggungjawab atas penampilan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta meminta para pemain the Blues bersatu untuk mendukung pelatih mereka Maurizio Sarri. Sebelumnya, para pendukung Chelsea meminta Sarri untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih, setelah the Blues menang dengan susah payah dari Cardiff City.

Azpilicueta dan Ruben Loftus-Cheek menyelamatkan Chelsea dari kekalahan saat bertandang ke markas Cardiff City. Pendukung the Blues yang hadir menyaksikan pertandingan itu pun menyerukan agar pelatih Italia itu dipecat.

Usai laga, Sarri mengatakan dirinya bisa memahami reaksi pada penggemar Chelsea. Jelang pertandingan menghadapi Brighton  & Hove Albion pada tengah pekan ini, Azpilicueta mengatakan rekan-rekannya harus bisa memenuhi apa yang diharapkan oleh para penggemar. Menurutnya, seluruh tim harus bersama-sama melewati saat-saat buruk.

"Kami tidak senang dengan cara kami bermain dan kami telah kehilangan banyak poin, terutama dalam laga tandang. Kita semua berada di kapal yang sama dan akan mendayung ke arah yang sama," tegasnya.

"Saya tahu para penggemar ingin kami menang, dan ketika hasinya tidak sesuai, kami semua harus bertanggungjawab.

Pemain asal Spanyol itu mengakui, Chelsea punya tugas berat untuk mengamankan tempat di Liga Champions. Ia pun ingin rekan-rekannya menunjukan performa kala menghadapi Brighton & Hove Albion di tengah pekan ini.

"Pada hari Rabu sejak menit pertama, kami harus menciptakan suasana yang baik di lapangan. Saya tahu para penggemar akan berada di belakang kami, tetapi kami harus memberikan apa yang mereka inginkan - semangat juang, sepakbola yang hebat, dan mencetak gol," ujarnya.

"Itulah yang kami berdua inginkan dan kami harus menarik ke arah yang sama," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA