Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Salah dan Rekor Hebat Usai Bantu Liverpool Gasak Southampton

Sabtu 06 Apr 2019 15:52 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (tengah) merayakan golnya ke gawang Southampton.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (tengah) merayakan golnya ke gawang Southampton.

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Salah hanya butuh 69 pertandingan untuk mengoleksi 50 gol di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Mohamed Salah menorehkan rekor ciamik usai membela Liverpool menghadapi Southampton pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris. Salah turut mencetak gol dalam laga yang berlangsung di St Mary's Stadium, Sabtu (6/4) dini hari WIB.

Itu gol ke-50 winger asal Mesir saat berseragam the Reds pada ajang Liga Primer Inggris. Salah menjadi pemain tercepat dalam sejarah Merseyde Merah yang mencapai torehan gol demikian.

Salah hanya butuh 69 pertandingan untuk mengoleksi 50 gol di kompetisi terelite Negeri Ratu Elisabeth bersama Liverpool. Tiga partai lebih sedikit dari mantan striker Liverpool Fernando Torres.

Sejatinya, Salah mengakhiri paceklik golnya. Sebelumhya, dalam delapan pertandingan beruntun ia belum merobek gawang lawan.

"Saya pikir sebagai striker, Anda harus mencetak gol. Saya selalu berpikir untuk mencetak gol," kata pesepak bola 26 tahun kepada Sky, dikutip dari Four Four Two.

Hasil akhir Liverpool menang 3-1. Bagi Salah, itu yang terpenting.

Kemenangan tersebut membuat Merseyde Merah naik ke puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 82 poin, Jordan Henderson dan rekan-rekan unggul dua angka di atas Manchester City di kursi runner-up. Hanya saja, City baru memainkan 32 pertandingan.

Kembali soal rekor Salah. Pelatih the Reds, Juergen Klopp angkat jempol terhadap pencapaian anak asuhnya.

Klopp mengaku tidak pernah meragukan kehebatan eks AS Roma itu. Kendati dalam beberapa laga terakhir sempat dilanda kebuntuan. "Gol ke-50 untuk Liverpool di liga. Itu angka yang luar biasa," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA