Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Preview Chelsea Vs West Ham; Demi Ke Posisi Empat Besar

Senin 08 Apr 2019 12:23 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

EDEN HAZARD (BIRU/CHELSEA) VS FELIPE ANDERSON (WEST HAM)

EDEN HAZARD (BIRU/CHELSEA) VS FELIPE ANDERSON (WEST HAM)

Foto: Republika
Menang jadi harga mati jika Chelsea masih ingin ke Liga Champions musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Chelsea akan melakoni derby melawan West Ham United, dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2018/2019, Selasa (9/4) dini hari nanti WIB. Dua tim asal London itu akan bertemu untuk ke-112 kalinya. Rekor sementara the Blues meraih 49 kemenangan.

Bagi Chelsea, kemenangan jadi keharusan jika ingin naik ke posisi empat besar. Pasukan Maurizio Sarri tersebut kini berada di peringkat lima klasemen sementara. Mereka hanya satu poin di bawah Tottenham Hotspur yang menempati posisi ketiga. Di bawah Chelsea, ada Manchester United yang menguntit dengan cuma beda dua poin.

 

Oleh karena itu, jika pertandingan di Stamford Bridge nanti tak mampu dimaksimalkan Eden Hazard Cs, maka United bisa kembali mengudeta posisi Chelsea.

Apalagi, Chelsea harus berhadapan dengan calon juara Liga Inggris Liverpool, dalam laga selanjutnya di liga. Sehingga untuk berjaga-jaga mereka terjegal saat kontra the Reds, maka Derby London ini wajib dimenangkan oleh the Blues. Namun Sarri sadar, timnya tidak akan menang mudah lawan pasukan Manuel Pellegrini tersebut.

Sarri percaya inkonsistensi the Hammers musim ini justru bisa sangat membahayakan timnya. Dalam lima pertandingan terakhir, West Ham hanya memenangi dua pertandingan dan tiga kali kekalahan. "Tentu saja itu akan sulit. Tapi saya berharap ini momen kami untuk berubah," ujar Sarri, dikutip dari laman resmi klub, Ahad (7/4).

Menurut Sarri, timnya telah bermain lebih dari 50 pertandingan musim ini. Oleh karena itu, jelang akhir musim ini, dia ingin melibatkan 20 pemain yang ada untuk mencapai target yang diinginkan. Apalagi, Chelsea juga akan menjalani laga perempat final Liga Europa lawan Slavia Praha tengah pekan nanti. Sarri harus memutar otak untuk memutuskan siapa yang akan bermain lawan West Ham maupun Slavia Praha.

Pelatih asal Italia itu menyatakan, enam laga tersisa di liga musim ini akan sangat sulit bagi semua tim. Namun, ia meminta kepada pasukannya untuk fokus pada pertandingan sendiri tanpa melihat hasil dari tim lainnya. "Kami pergi ke lapangan dengan target yang sama, di kandang dan tandang, untuk menang," ujar dia.

Chelsea juga harus memanfaatkan skuat West Ham yang kini tengah pincang. Paling tidak, ada lima pemain utama harus absen, yaitu Andy Carroll, Sanchez, Yarmolenko, Jack Wilshere, dan Reid. Meskipun kabar baiknya, tiga pemain dikabarkan dapat kembali merumput. Felipe Anderson, Ryan Fredericks, dan Samir Nasri kemungkinan dapat dimainkan oleh Pellegrini.

Pellegrini mewajibkan para pemainnya untuk bangkit dari kekalahan atas Everton dalam pertandingan sebelumnya. Sebab ia menargetkan timnya dapat finis setinggi mungkin di klasemen. Oleh karena itu, lanjut dia, untuk bisa menang para penggawa the Hammers harus memperbaiki mental mereka. Ia meminta para pemainnya memiliki mental untuk bisa terus menang.Walaupun pemainnya banyak yang cedera, tapi ia tidak berpikir West Ham menjalani musim yang buruk, sehingga dia yakin bisa memperbaiki permainan dalam enam laga terakhir.

"Hal paling penting adalah tim berusaha untuk memainkan permainan yang bai dan kami akan pergi ke Stamford Brdige untuk memenangkan pertandingan," tegas Pellegrini.Bek West Ham, Declan Rice, mengatakan setiap pemain harus siap untuk membawa pulang tiga poin dari Stamfrod Bridge. Menurut pemain internasional Inggris tersebut, meski Chelsea tengah berjuang meraih tiket Liga Champions, timnya juga harus finis di posisi yang lebih baik dari saat ini. West Ham kini berada di posisi 11 klasemen sementara.

"Kami akan menuju Stamford Bridge untuk derby ini dan kami cukup bagus dalam pertandingan besar musim ini,'"ujar Rice. Apalagi, dia telah menyaksikan pertandingan Chelsea saat melawan Cardiff akhir pekan lalu. Chelsea saat itu menang dengan susah payah usai mencetak gol di menit akhir. Oleh karena itu, kata dia, timnya harus mengambil poin positif dari cara Cardiff menghadapi Chelsea.

Dia juga ingat saat tahun lalu the Irons mampu mencuri poin di Stamford Bridge dengan main imbang 1-1. "Kami telah dapatkan beberapa hasil yang baik lawan Chelsea dalam beberapa tahun terakhir, dan semua pemain semangat untuk pertandingan ini," tegas Rice.

Prediksi susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa; Emerson, Luiz, Rudiger, Azpilicueta; Barkley, Jorginho, Kante; Hazard, Higuain, Willian.

Pelatih: Maurizio Sarri.

West Ham (4-2-3-1): Fabianski; Cresswell, Ogbonna, Diop, Fredericks; Noble, Rice; Felipe Anderson, Lanzini, Antonio; Chicharito.

Pelatih: Manuel Pellegrini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA