Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Kembali Bertemu Porto, Klopp: Liverpool Harus Lebih Kuat

Senin 08 Apr 2019 22:06 WIB

Red: Bayu Hermawan

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Klopp membantah jika Liverpool mendapat lawan mudah di babak perempat final.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp kembali membantah jika Liverpool mendapat lawan yang mudah di babak perempat final Liga Champions musim ini. Klopp mengatakan, siapapun yang mengerti sepakbola pasti mengetahui jika Porto bukanlah lawan mudah.

"Ini (Porto) adalah tim teratas di Portugal, mereka adalah tim yang sangat terorganisir," ucapnya seperti dikutip dari Mirror, Senin (8/4).

“Mereka menunjukkannya melawan Roma dan di semua pertandingan Liga Champions," ujarnya.

Liverpool pada musim sebelumnya juga berhadapan dengan Porto di babak 16 besar Liga Champions. Kala itu, the Reds bisa melaju ke babak selanjutnya setelah menang dengan aggregat 5-0 dari Porto. Namun, Klopp menegaskan bukan berarti hal itu bisa mudah terulang pada musim ini. Bahkan dirinya tidak pernah berpikir untuk kembali menghadapi Porto pada musim ini.

"Tahun lalu ketika kami menang 5-0 saya pikir "oke, kita tidak boleh kembali ke sini (kandang Porto) untuk sementara waktu", tetapi kita menghadapi mereka lagi.

"Hasil dari tahun lalu lebih berharga bagi Porto daripada bagi kami. Kami harus lebih kuat, jelas, kreatif dan melakukan segalanya dengan tepat saat berhadapan kembali dengan Porto," jelasnya.

Klopp menambahkan, Liverpool akan menghadapi ujian berat dari Porto. Ia menilai laga ini akan menjadi pertandingan yang sulit.

"Semua orang menginginkan Porto sampai anda bertemu dengan Porto. Tapi orang-orang yang mengerti tentang sepakbola tidak menginginkan bertemu dengan Porto, dan mereka juga tidak ingin bertemu dengan Liverpool," katanya.

"Begitulah adanya, ini akan menjadi pertandingan sulit untuk keduanya," ucapnya menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA