Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Disebut Segera ke Madrid, Hazard: Tunggu Sampai Akhir Musim

Selasa 09 Apr 2019 08:10 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Hazard menyatakan masih akan berseragam Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Isu seputar kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid semakin menguat. Bahkan, sudah ada kabar yang menyebutkan nilai transfer Hazard mencapai 100 juta pound dengan gaji 350 ribu pound per pekan. Namun, Hazard menyatakan masih akan berseragam Chelsea.

Baca Juga

"Mereka salah. Sekarang, saya hanya fokus dengan Chelsea hingga akhir musim," ujar Hazard, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (9/4).

Menjual Hazard memang menjadi opsi yang paling memungkinkan bagi the Blues. Sebab kontrak top skorer Chelsea musim ini tersebut akan habis musim depan. Hingga kini, Hazard belum bersedia untuk menandatangani kontrak baru. 

Karena itu, menunggu kontrak Hazard habis saat melepasnya akan menjadi sebuah kerugian besar bagi Chelsea. Apalagi Hazard masih memiliki harga yang tinggi untuk bisa mendapatkan modal membeli pemain lain, dibanding melepasnya secara gratis.

Akan tetapi yang menjadi pengganjal Chelsea adalah hukuman larangan mendatangkan pemain dalam bursa transfer dari UEFA. Itu artinya Chelsea tak bisa langsung membeli pengganti andai melepas Hazard.  The Blues harus menanti sampai bursa transfer musim panas 2020.

Pertimbangan ini kemungkinan membuat manajemen klub akan habis-habisan mempertahankannya. Sebab, Chelsea saat ini masih menggantungkan harapan besar ke Hazard untuk urusan mengobrak-abrik pertahanan lawan dan mencetak gol.

Adapun Hazard tidak ingin konsentrasinya terganggu dalam menyelesaikan musim ini dengan baik. "Saya hanya ingin finis di empat besar dan (juara) Liga Europa. Kami masih harus melakukan banyak hal dan kemudian kita lihat nanti," kata Hazard. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA